Pekan Sarapan Nasional, Heinz ABC-FoodCycle Indonesia Lanjutkan Kolaborasi dalam Program Semangat Pagi Indonesia

Kamis, 17 Februari 2022 - 07:14 WIB
loading...
Pekan Sarapan Nasional, Heinz ABC-FoodCycle Indonesia Lanjutkan Kolaborasi dalam Program Semangat Pagi Indonesia
Head of Legal & Corporate Affairs Krat Heinz Indonesia & PNG Mira Buanawati membagikan sarapan kepada anak-anak di kawasan Bintaro, Jakarta. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dalam rangka Pekan Sarapan Nasional 2022, PT Heinz ABC Indonesia kembali berkolaborasi dengan FoodCycle Indonesia menyelenggarakan program donasi sarapan Semangat Pagi Indonesia. Lewat program ini akan ada lebih dari 21.000 paket sarapan yang dibagikan secara rutin selama tiga bulan kepada 500 anak di beberapa panti sosial di Jabodetabek.

Program Semangat Pagi Indonesia ditujukan secara khusus untuk membantu menyediakan sarapan pagi yang cukup bagi anak-anak kurang beruntung, sekaligus sebagai bagian dari upaya pemenuhan gizi demi meningkatkan tumbuh kembang mereka.

“Sebagai bagian dari perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia, kami dapat turut andil dalam mengentaskan kelaparan dan malnutrisi. Hal ini seiring dengan komitmen global dari perusahaan dan kami akan terus membangun kolaborasi untuk menghadirkan dampak positif di mana pun kami beroperasi, termasuk Indonesia," papar Mira Buanawati, Head of Legal & Corporate Affairs Kraft Heinz Indonesia – Papua Nugini, dalam konferensi pers virtual, Rabu (16/2/2022).

Sejak 2015, Heinz ABC Indonesia telah berkolaborasi dengan beberapa mitra food bank serta menyalurkan lebih kurang 700.000 paket donasi makanan melalui berbagai program kemanusiaan di beberapa provinsi di Tanah Air. Di antaranya bantuan bencana alam, bantuan bagi warga isoman, hingga program sarapan rutin untuk anak-anak.

General Manager FoodCycle Indonesia Cogito Ergo Sumadi Rasan mengatakan, isu kelaparan dan foodwaste masih menjadi tantangan kita bersama. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang menambah angka keluarga miskin di Indonesia, juga menurunkan daya beli mereka terhadap bahan pangan bergizi.

"Sebagai bank makanan, kami menghadirkan program Semangat Pagi Indonesia dengan membawa misi untuk memberikan asupan nutrisi kepada anak-anak yang belum bisa mengonsumsi sarapan dengan layak. Kami berterima kasih kepada PT Heinz ABC Indonesia yang telah mendukung program ini, dan mengajak banyak pihak lain dapat ikut serta membantu memperluas kebermanfaatan program Semangat Pagi Indonesia," paparnya.

PT Heinz ABC Indonesia memulai kolaborasi dengan FoodCycle Indonesia dalam program ini sejak 2021 dan telah mendistribusikan setidaknya 16.800 paket sarapan bagi 400 anak. Mengawali tahun ini, Heinz ABC akan melanjutkan dukungannya pada program Semangat Pagi Indonesia batch ke-3 dengan cakupan yang lebih luas.

Dalam program ini, PT Heinz ABC Indonesia bersama FoodCycle Indonesia akan menyalurkan 21.000 paket sarapan yang terdiri dari Susu Kedelai ABC, Biskuit Bayi Farley, produk kemasan Ikan Sarden ABC, serta minuman rasa buah Mr. Jussie ABC. Pendistribusian dilakukan tiga kali dalam seminggu selama tiga bulan kepada lebih kurang 500 anak dari 7 mitra front line organization (FLO), baik panti asuhan maupun yayasan sosial kemasyarakatan di kawasan Jakarta dan sekitarnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)