4 Negara yang Masyarakatnya Hobi Jalan Kaki, Indonesia Urutan Berapa?

Jum'at, 18 Februari 2022 - 15:55 WIB
loading...
4 Negara yang Masyarakatnya Hobi Jalan Kaki, Indonesia Urutan Berapa?
Negara yang masyarakatnya hobi jalan kaki sangat banyak. Jalan kaki tak hanya menyenangkan, tapi menyehatkan sehingga ada yang jalan kaki sampai 6.880 langkah. Foto/Bloomberg
A A A
JAKARTA - Negara yang masyarakatnya hobi jalan kaki sangat banyak. Pasalnya, jalan kaki tak hanya menyenangkan, tapi juga bisa menyehatkan tubuh sehingga tak heran jika ada negara yang masyarakatnya bisa jalan kaki sampai 6.880 langkah.

Bahkan, untuk mendukung kebiasaan jalan kaki masyarakatnya, pemerintah dari negara-negara ini menyediakan fasilitas yang nyaman sehingga ramah untuk para pejalan kaki. Jam operasional kendaraan juga diatur sedemikian rupa. Seperti empat negara ini contohnya.

Berikut daftar negara yang masyarakatnya hobi jalan kaki seperti dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (18/2/2022).


1. China

4 Negara yang Masyarakatnya Hobi Jalan Kaki, Indonesia Urutan Berapa?


China memiliki masyarakat yang paling senang berjalan kaki. Dalam sehari, masyarakat negara ini bisa jalan kaki hingga 6.189 langkah per hari. Dilansir dari The National Academies of Sciences Engineering Medicine, jalan kaki sangat populer di China, khususnya Beijing.

Pejalan kaki di Beijing juga akan memanfaatkan segala fasilitas yang disediakan oleh pemerintah kota tersebut. Kota lainnya yakni Shanghai juga sangat ramah terhadap pejalan kaki dengan menyediakan fasilitas yang layak. Ditambah, Shanghai memiliki taman kecil di antara deretan gedung pencakar langit.

2. Hong Kong

4 Negara yang Masyarakatnya Hobi Jalan Kaki, Indonesia Urutan Berapa?


Dalam sehari masyarakat Hong Kong bisa jalan kaki hingga 6.880 langkah. Dilansir dari Departemen Transportasi Hong Kong, pemerintah terus berupaya untuk menyediakan fasilitas terbaik bagi para pejalan kaki agar meminimalisir kasus kecelakaan pejalan kaki.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2338 seconds (0.1#10.140)