Hindari Stroke dan Serangan Jantung, Penyintas Covid-19 Ini Imbau Ibu Hamil untuk Vaksin

Sabtu, 19 Februari 2022 - 22:09 WIB
loading...
Hindari Stroke dan Serangan Jantung, Penyintas Covid-19 Ini Imbau Ibu Hamil untuk Vaksin
Diana Crouch berhasil selamat dari serangan jantung dan stroke beberapa kali ketika terpapar Covid-19 saat hamil. / Foto: Annie Mulligan for The Texas Tribune
A A A
JAKARTA - Wanita 28 tahun asal Texas, Diana Crouch berhasil selamat dari serangan jantung dan stroke beberapa kali ketika terpapar Covid-19 saat hamil .

Diana pun mengimbau para ibu hamil untuk melakukan vaksinasi Covid-19 agar tidak mengalami hal mengerikan sebagaimana yang dialaminya.

Seperti dilaporkan The Insider, Sabtu (19/2/2022), Diana mengaku jika kondisinya saat itu sangat parah hingga tak sadar sudah melahirkan bayinya melalui operasi caesar di usia kehamilan 31 minggu.

Baca juga: Ini Sejumlah Gejala pada Pasien Omicron, Termasuk yang Sudah Divaksin

Ibu satu anak itu menghabiskan 139 hari di rumah sakit saat terinfeksi Covid-19. Bahkan, dia sempat mendapat bantuan dari mesin pendukung kerja jantung ECMO.

"Setelah semua yang saya lalui, hal terakhir yang seharusnya Anda takuti adalah vaksin," ungkap Diana kepada Texas Tribune.

Diana bercerita bahwa dirinya mulai merasa tidak enak badan pada musim panas 2021. Namun, dia menganggap kelelahan dan sakit kepala itu adalah efek dari kehamilannya yang berusia sekitar 18 minggu.

Dokter kandungan Diana pun menganggap gejalanya disebabkan oleh dehidrasi dan mual di pagi hari. Meski demikian, sang dokter tetap merujuknya ke UGD saat dia mengalami demam ringan.

Diana dan sang suami mengaku tak melakukan vaksinasi Covid-19 saat itu. Dia pun tak merasa khawatir tertular virus karena dirinya sudah pernah terinfeksi.

"Saya hanya tidak ingin mengambil risiko. Saya merasa kami seperti memiliki sistem kekebalan untuk ini, dan saya tidak ingin melakukan apapun yang dapat memengaruhi bayi saya," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2209 seconds (0.1#10.140)