7 Dessert Italia Ini Menggoda Selera, Mana Favorit Anda?

Minggu, 14 Juni 2020 - 14:35 WIB
loading...
A A A
Sebenarnya dessert ini lebih masuk ke dalam kategori pastry. Zeppole merupakan dessert klasik dan sangat menarik untuk dicoba. Zeppole memiliki kulit pastry yang berbahan dasar tepung terigu, mentega serta telur, kemudian digoreng. Pastry yang telah jadi dibelah menjadi dua bagian dan dihias dengan isian berupa krim cokelat ataupun custard. Rasa zeppole yang manis dan gurih sangat pas kalau ditemani secangkir kopi pahit.

4. Panettone

7 Dessert Italia Ini Menggoda Selera, Mana Favorit Anda?


Setelah tadi ada jenis kudapan manis dan berupa pastry, Italia juga punya panettone yang merupakan roti favorit masyarakat di Negara Pisa. Panettone biasanya disajikan saat Natal atau tahun baru. Keistimewaan jenis roti ini terletak pada taburan kacang almon dan gula halus. Membuatnya makin menggoda untuk dicicipi.

5. Tiramisu

7 Dessert Italia Ini Menggoda Selera, Mana Favorit Anda?


Dessert manis bertekstur lembut dan lumer di mulut ini sudah dikenal di seluruh dunia. Berasal dari Italia, tiramisu terbuat dari beberapa jenis bahan seperti biskuit yang telah dicelupkan ke dalam kopi, krim keju, dan taburan bubuk kakao. Untuk penyajiannya, tiramisu dibekukan terlebih dulu di dalam freezer, baru kemudian dihidangkan dalam keadaan dingin. Tiramisu saat ini sering dikreasikan dengan aneka topping manis seperti es krim, cokelat, hingga buah-buahan.

6. Gelato

7 Dessert Italia Ini Menggoda Selera, Mana Favorit Anda?


Dessert satu ini terbuat dari adonan susu dan krim yang diolah dengan proses yang lambat hingga memiliki tekstur lebih padat daripada es krim biasa. Disajikan dengan beragam varian rasa, gelato sering dihidangkan bersama aneka topping seperti waffle cone, cokelat, kacang-kacangan, hingga biskuit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)