Kemungkinan Melahirkan Caesar karena Bobot Bayinya Besar, Ini Kata Dokter Kandungan Aurel Hermansyah

Senin, 21 Februari 2022 - 08:36 WIB
loading...
Kemungkinan Melahirkan Caesar karena Bobot Bayinya Besar, Ini Kata Dokter Kandungan Aurel Hermansyah
Pasangan suami istri, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah kembali menyambangi dokter kandungan untuk memastikan kondisi bayi dalam perutnya. Foto/YouTube AH
A A A
JAKARTA - Pasangan suami istri, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah kembali menyambangi dokter kandungan untuk memastikan kondisi bayi dalam perutnya. Hal tersebut terjadi lantaran proses kelahiran anak pertama pasangan ini sudah tinggal menghitung hari.

Saat menjalani USG di usia kehamilan yang mulai memasuki 38 minggu, dokter kandungan menyebut bahwa bayi dalam kandungan Aurel memiliki bobot cukup besar. Bahkan bobot bayi yang disapa baby A itu diduga memiliki berat sekitar 3 kilogram (kg) lebih.

"Jadi kalau kita lihat sekarang, kita sudah di 38 minggu lebih, dan beratnya juga udah 3 kg lebih. Nggak bisa tepat banget sih kalo sekarang 3,2, belum tentu juga. Tapi dari segi fisiknya, kelihatannya kayaknya 3 kg lebih," ungkap dokter kandungan dr. Ivan R Sini, dikutip dari akun YouTube AH.

Bobot berat badan calon anak Atta dan Aurel yang cukup besar, membuat dokter mengatakan jika putri dari Anang Hermansyah dan Krisdayanti ini memiliki kemungkinan untuk melahirkan secara caesar. Sebab, ukuran kepala dari bayi berjenis kelamin perempuan itu diduga tak cukup untuk bisa masuk ke dalam panggul Aurel untuk dilahirkan secara normal atau pervaginaan.



"Makanya tadi saya bilang, mungkin enggak cukup nih antara kepala dan panggulnya," jelas sang dokter.

Kendati demikian, dokter kandungan mengaku akan berupaya agar Aurel bisa melahirkan secara normal. Namun jika hal tersebut tidak memungkinkan, kakak dari Azriel Hermansyah ini tentunya harus memilih untuk melahirkan secara caesar.

"Sebisa mungkin semua ibu hamil melahirkan secara normal," papar dokter.

"Kalau kita berbicara indikasi dari medis. Pada saat kita bicara tentang bersalin, yang pasti adalah kalau dengan opsi caesar, nanti kita bicara soal pemulihan," tandasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)