Rute Penerbangan Internasional di Bali Kembali Aktif, Sandiaga Uno Sambut Baik

Senin, 21 Februari 2022 - 22:04 WIB
loading...
Rute Penerbangan Internasional di Bali Kembali Aktif, Sandiaga Uno Sambut Baik
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyambut baik kembali aktifnya rute penerbangan reguler internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Foto/Yulianto
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambut baik dengan kembali aktifnya rute penerbangan reguler internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai , Bali. Sandiaga mengatakan ada tiga maskapai asing yang akan diizinkan terbang langsung ke Bali pada Maret 2022.

Hal tersebut menyusul dibukanya kembali Bandara Ngurah Rai untuk penerbangan internasional pada 3 Februari 2022.

“Singapore Airlines tanggal 16 Februari sudah dibuka penerbangan per harinya. Selain Singapore Airlines, ada tiga maskapai asing yaitu KLM Royal Dutch, Scoot Tiger Air dan Jetstar Airways yang rencananya akan segera juga terbang langsung ke Ngurah Rai Bali pada Maret 2022,” kata Sandiaga Uno di acara Weekly Press Briefing, Senin (21/2/2022).

Sandiaga menjelaskan, KLM Royal Dutch akan mengoperasikan sebanyak empat penerbangan dalam sepekan untuk rute Singapura - Denpasar menggunakan pesawat Boeing B-777 dengan kapasitas 408 penumpang. Sedangkan Scoot Tiger Air akan mengoperasikan sebanyak tiga penerbangan dalam sepekan untuk rute Singapura - Denpasar menggunakan pesawat Airbus A-320 dengan kapasitas 108 penumpang.



Adapun untuk Jetstar Airways akan mengoperasikan sebanyak tiga penerbangan dalam seminggu untuk rute Singapura - Denpasar, Sydney - Denpasar dan Melbourne - Denpasar. Untuk rute Singapura - Denpasar menggunakan pesawat Airbus A-320 dengan kapasitas 180 penumpang.

Untuk rute Sydney - Denpasar dan Melbourne - Denpasar direncanakan menggunakan pesawat Boeing B-788 dengan kapasitas 335 penumpang atau Airbus A-321/A-320 dengan kapasitas 323 dan 186 penumpang.

“Ini berita berita baik, menunjukkan kebangkitan ekonomi kita dan kepulihan sektor pariwisata," ujar Sandiaga.

Sementara itu, traffic penumpang penerbangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai I Bali dari 1 - 18 Februari sudah mencapai 639 penumpang. “Alhamdulillah. Maskapai Singapura sudah membawa 462 penumpang ke Bali sejak dibukanya tanggal 3 Februari yang lalu,” tandasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2458 seconds (0.1#10.140)