8 Gejala Omicron pada Orang yang Sudah Divaksin Covid-19 Dosis Lengkap, Waspadai!

Selasa, 22 Februari 2022 - 09:17 WIB
loading...
8 Gejala Omicron pada Orang yang Sudah Divaksin Covid-19 Dosis Lengkap, Waspadai!
Hasil studi di Norwegia menunjukkan, ada delapan gejala utama Omicron pada orang yang sudah divaksin dosis lengkap. Foto Ilustrasi/Times of India
A A A
JAKARTA - Orang yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis lengkap diyakini tidak begitu parah gejalanya saat terinfeksi Omicron. Bahkan, Kementerian Kesehatan meyakini kelompok tersebut biasanya tidak bergejala atau bergejala ringan saat terpapar Omicron.

Namun, penelitian di Norwegia menemukan data baru soal gejala Omicron pada orang yang sudah divaksin dosis lengkap. Data diambil dari studi kecil pada pesta yang di dalamnya diketahui dihadiri 111 orang yang positif Covid-19.



"Peneliti Norwegia melakukan studi wawancara pada 111 tamu pesta yang dinyatakan positif Covid-19. Dari 111 tamu, 89 persen sudah menerima vaksin mRNA dosis lengkap, tidak ada satu pun yang sudah di-booster," terang laporan Independent, dikutip Selasa (22/2/2022).

Hasil studi yang diterbitkan dalam jurnal penyakit menular dan epidemiologi, Eurosurveillance, menunjukkan bahwa ada delapan gejala utama Omicron pada orang yang sudah divaksin dosis lengkap.





Kedelapan gejala tersebut adalah:

1. Batuk

2. Pilek
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)