Bulan Dirindu Buah Kolaborasi Charly dengan Putra Wapres RI

Jum'at, 24 April 2020 - 04:52 WIB
loading...
Bulan Dirindu Buah Kolaborasi Charly dengan Putra Wapres RI
Single Bulan Dirindu merupakan buah karya kolaborasi Charly van Houten dengan Gus Syauqi. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Menyambut bulan suci Ramadhan, musisi Charly van Houten merilis single religi berjudul Bulan Dirindu. Menariknya, single tersebut dibuat dengan berkolaborasi bersama Syauqi Ma'ruf Amin atau Gus Syauqi, dan diproduksi label musik MSI Record.

Lirik lagu yang sederhana hasil kolaborasi vokalis Setia Band dengan putra kandung Wakil Presiden Ma'ruf Amin ini berkisah tentang kerinduan umat muslim akan datangnya bulan Ramadhan. Ditulis Gus Syauqi, lirik Bulan Dirindu sangat mudah dipahami dan cukup mengena di hati.

Menurut Gus Syauqi, lagu itu ditulisnya sejak tahun lalu. Namun, karena suatu hal baru bisa dirilis di momen Ramadhan tahun ini. Kenapa saya gunakan kata dirindu, bukan kurindu? Karena saya yakin yang merindukan bulan Ramadhan ini bukan hanya saya, tapi semua umat muslim. Ada banyak limpahan pahala dan keberkahan di bulan Ramadhan. Liriknya tertuang begitu saja," ungkap Gus Syauqi saat video conference, Rabu (22/4).

Di sisi lain, Charly mengaku memiliki alasan tersendiri bersedia berkolaborasi dengan Gus Syauqi. Penyanyi 37 tahun ini mengaku sudah cukup lama mengenal Gus Syauqi. Selain itu, Charly mengaku kagum dengan lagu-lagu yang diciptakan Syauqi.

"Dulu sempat ke rumah Abah (Ma'ruf Amin), kemudian cukup lama enggak bertemu. Kemudian kami kembali dipertemukan dalam proyek musik ini. Saya sendiri melihat Gus Syauqi sangat produktif sekali membuat lagu, ada 100 lebih. Syair-syairnya juga sangat menarik. Meski basic-nya bukan di industri musik, tapi beliau bisa jujur, bisa menuangkan apresiasi lewat karya musik," jelas Charly.

Proses penggarapan lagu Bulan Dirindu sendiri terbilang cepat. Charly sangat memuji kemampuan Gus Syauqi dalam menyanyi dan menghayati lagu. Selain membuat single duet, Charly juga berencana bekerjasama dengan Gus Syauqi membuat mini albumyang berisikantujuh lagu. Charly berharap kolaborasi ini bisa menghasilkan karya yang disukai banyak orang.

Sementara itu, dengan kondisi masih di bawah pandemi Covid-19, Charly dan Gus Syauqi berharap lagu Bulan Dirindu tetap bisa menemani masyarakat menyambut bulan suci Ramadhan. "Apalagi di situasi seperti sekarang, kita sedang diberi cobaan virus corona. Mudah-mudahan bisa mengisi kedamaian bagi semua yang mendengarkan," harap Gus Syauqi.

"Kita menyambut Ramadhan tahun ini dengan tidak seperti biasanya. Di musim wabah yang mencekam dengan berbagai macam pembatasan-pembatasan. Kita enggak bisa lagi tarawih berjamaah, buka bersama," sahut Charly.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)