Pandemi Covid-19 Bakal Berlangsung Lama, Menkes Minta Masyarakat Selalu Patuh Prokes

Kamis, 24 Februari 2022 - 13:21 WIB
loading...
Pandemi Covid-19 Bakal Berlangsung Lama, Menkes Minta Masyarakat Selalu Patuh Prokes
Berbekal kepercayaan dari para ahli, Menkes Budi Gunadi mendorong masyarakat dan segenap warga Indonesia untuk bisa beradaptasi dengan apapun yang akan terjadi. / Foto: tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 akan berlangsung lama di dunia. Ini sebagaimana diungkapkan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin dalam sebuah acara webinar, Kamis (24/2/2022).

Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 di Indonesia sudah terjadi sekitar 2 tahun lamanya.

Baca juga: Apa Efek Melahirkan Caesar seperti Aurel Hermansyah?

"Sesuai prediksi para ahli, pandemi ini akan berlangsung lama, tapi tidak ada yang tahu berapa lamanya," ungkap Menkes Budi dalam acara webinar DBS Asian Insight Conference 2022, Kamis.

Berbekal kepercayaan dari para ahli, Budi Gunadi mendorong masyarakat dan segenap warga Indonesia untuk bisa beradaptasi dengan apapun yang akan terjadi di kemudian hari.

"Kita semua harus dapat beradaptasi agar bisa hidup secara produktif, tetap menjaga sistem kesehatan agar selalu kuat, dan menjaga roda perekonomian agar terus berjalan," ucapnya.



Budi Gunadi pun tak pernah berhenti mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya, hal itu merupakan salah satu upaya yang bisa memastikan Indonesia bisa tetap aman selama pandemi masih berlangsung.

"Kami meminta kepada masyarakat untuk selalu patuh prokes, dan kami selaku pengambil kebijakan akan melakukan pembatasan masyarakat sesuai dengan situasi pandemi di masing-masing wilayah," tuturnya.

Baca juga: Awas! Gejala Omicron Ini Hanya Dialami oleh Lansia

Sepanjang 2 tahun pandemi Covid-19, Indonesia sudah mengalami beberapa gelombang kasus Covid-19. Tahun lalu misalnya, terjadi pada Juni-Juli 2021. Pada lonjakan kasus Omicron, kejadian gelombang kasus terjadi di Februari 2022.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)