Aurel Hermansyah Melahirkan Caesar, Ini Respons Keluarga Atta Halilintar

Kamis, 24 Februari 2022 - 14:48 WIB
loading...
Aurel Hermansyah Melahirkan Caesar, Ini Respons Keluarga Atta Halilintar
Aurel Hermansyah usai melahirkan caesar video call keluarga Atta Halilintar. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar baru saja resmi menjadi orang tua. Bayi perempuan dari pasangan yang baru menikah di April 2021 ini diketahui lahir tepat di tanggal 22 Februari 2022 kemarin, sekitar pukul 07.20 WIB.

Akan tetapi, Aurel diketahui melahirkan melalui operasi caesar, bukan normal alias pervaginaan seperti yang diharapkan oleh keluarga Atta Halilintar. Lantas, bagaimana tanggapan keluarga Atta saat mengetahui bahwa menantunya melahirkan baby A melalui operasi caesar?

"Alhamdulillah.. Kalau menurut saya setiap orang tua, apalagi orang tua saya itu kan punya 11 anak dan ibu saya lahirannya normal, pasti akan nyaraninnya normal," ungkap Atta Halilintar dalam konferensi pers yang digelar pada Kamis (24/2/2022).

"Cuma kadang netizen menganggap kalau videonya kayak memaksa, padahal tidak. Pas kemarin lahir saja mereka semua lagi tahajud, nungguin, abis itu sholat bareng, sampai anaknya lahir, semuanya senang banget," sambungnya.



Bintang film 13: The Haunted ini juga kembali menegaskan bahwa peran Aurel sebagai seorang ibu tidak akan bisa tergantikan oleh apapun. Sekalipun istrinya tersebut tak bisa melahirkan secara normal.

"Sebelum lahir juga saya bilang, walaupun normal caesar, mau gimana pun tetap ibu. Mengandungnya 9 bulan, nyusuinnya bisa 6 bulan sampai 1 tahun, bahkan sampai 2 tahun. Perjuangan ibu tidak akan tergantikan hanya karena dia lahiran caesar," tegas Atta.

"Jadi bagaimanapun perjuangan Aurel saat itu, hari-hari ke depan, dan sebelumnya sangat luar biasa," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu sebelum melahirkan sempat muncul video percakapan antara Aurel, Atta, dan juga keluarga Gen Halilintar. Dalam kesempatan itu, ayah dari Atta, Halilintar Anofial Asmid, sempat meminta agar Aurel bisa melahirkan secara normal atau pervaginaan, agar putranya kelak bisa memiliki banyak anak.

Dokter kandungan yang membantu jalannya operasi lantas angkat bicara mengapa Aurel akhirnya memilih untuk melahirkan secara caesar. Ia menyebut bahwa ukuran panggul dari putri kandung Anang Hermansyah dan Krisdayanti itu terlalu sempit untuk bisa melahirkan secara normal.

"Indikasi caesar memang dari panggul terlalu kecil, ukuran kepala bayi terlalu besar. Jadi kemungkinan bisa melahirkan normalnya tidak terlalu besar," jelas dokter Ivan Sini.

Sebagaimana diketahui, Aurel melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan dengan bobot 3,2 kg dan panjang 48 cm. Sayangnya hingga saat ini Atta Halilintar masih belum membeberkan siapakah nama dari cucu pertama Anang Hermansyah tersebut.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8269 seconds (0.1#10.140)
pixels