Heboh Warisan Dorce Gamalama, Wasiat Dibacakan Tunggu 40 Hari Kematiannya

Minggu, 27 Februari 2022 - 07:45 WIB
loading...
Heboh Warisan Dorce Gamalama, Wasiat Dibacakan Tunggu 40 Hari Kematiannya
Dorce Gamalama meninggalkan warisan yang cukup banyak. Usai kematiannya, masalah warisan ini menjadi sorotan publik terkait siapa yang akan menerimanya. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Dorce Gamalama meninggalkan warisan yang cukup banyak. Usai kematiannya pada 16 Februari lalu, masalah warisan ini menjadi sorotan publik terkait siapa yang akan menerimanya, apakah keluarga kandung Dorce atau anak-anak angkat almarhum.

Perihal wasiat warisan Dorce, menurut pengacaranya Amelia Mustika, baru akan diungkap paska peringatan 40 hari kematian sang artis. Saat itulah diketahui bakal dikemanakan harta peninggalan Dorce.



Menurut Amelia, keluarga Dorce dari saudara kandung dan anak angkat sudah bermusyawarah mengenai wasiat ini. Mereka pun sepakat agar pengacara dan notaris mengungkap isi wasiat almarhum di waktu yang sudah ditentukan itu.

"Kita sudah sepakat, nanti setelah 40 hari, kita sampaikan wasiat Bunda Dorce. Udah itu aja," kata Amelia dihubungi MNC Portal, kemarin (26/2/2022).

Setelah notaris membuka isi wasiat Dorce, maka semuanya diserahkan kepada keluarga. Sebagai pengacara, Amelia hanya menjalani amanah yang disampaikan kliennya semasa hidup.





"Nanti kita sampaikan ke keluarga. Nanti kalau ininya gimana, keluarga terserah, rembukan, mereka berundinglah baiknya gimana, ya silahkan. Saya sih hanya ikutin amanah almarhumah," ujarnya.

Amelia belum bisa menjabarkan secara garis besar mengenai warisan Dorce yang bakal diturunkan kepada keluarganya. Di samping belum waktunya untuk mengungkap isi wasiat tersebut, dia merasa masalah harta peninggalan sang klien bukan ranahnya.

"Saya nggak bisa sebutin sekarang. Nanti yang itu pun notaris, bukan saya juga. Kan notaris kalau urusan wasiat," kata Amelia.

Pada kesempatan yang sama, Amelia juga membantah adanya kabar bahwa keluarga Dorce, yakni saudara kandung dan anak angkat, jadi terpecah gara-gara memperebutkan warisan. Apalagi memang belum ada satu pun anggota keluarga yang mengetahui isi wasiat sang artis.

"Nggak ada yang ribut-ribut. Bukan ributin masalah warisan itu, siapa yang bilang begitu? Itu kan orang-orang yang mau bikin ricuh aja yang bilang," tukas Amelia.

"Emangnya sudah dibuka warisannya? Nggak ada ribut-ribut. Toh siapa yang sudah berbicara masalah warisan?" sambungnya.

Diketahui, Dorce Gamalama mengembuskan napas terakhir di usia 58 tahun di RSPP Simprug, Jakarta Selatan, pada 16 Februari 2022 pagi. Sebelum meninggal dunia, dia sempat menjalani perawatan selama 3 minggu akibat COVID-19.

Sang artis kemudian dimakamkan di TPU Bantar Jati, Cipayung, Jakarta Timur. Jenazahnya disemayamkan dalam satu liang lahat di pusara sang keponakan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)