Rayi Putra Ungkapkan Kerinduan lewat Single Apa Kabar

Senin, 15 Juni 2020 - 08:08 WIB
loading...
Rayi Putra Ungkapkan Kerinduan lewat Single Apa Kabar
Rayi Putra mengungkapkan kerinduannya melalui single terbaru yang berjudul Apa Kabar. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Musisi Rayi Putra mengungkapkan kerinduannya melalui single terbaru yang berjudul Apa Kabar. Single ini dirilis Def Jam Recordings, salah satu label besar berada di bawah naungan Universal Music Group yang berfokus pada musik bergenre vibrant hip hop, rap dan RnB.

(Baca juga: Feel Good, Curahan Hati Pengalaman Pribadi Rinni Wulandari )

Apa Kabar merupakan single kedua dalam kurun waktu hanya dua bulan. Sebelumnya, Rayi yang juga tergabung dalam grup musik RAN pernah mengeluarkan single bertajuk Bagaimana dengan Aku yang dirilis April lalu.

Rayi Putra menggandeng musisi yang memiliki keahlian mumpuni di ranah genre musik hip-hip atau rap yang memang diusung oleh Rayi Putra untuk proyek solonya ini. Angga Saputra alias Soundstarz dan Emir Hermono digandeng sebagai produser sekaligus arranger di single Apa Kabar ini.

Soundstarz merupakankomposer musik sekaligus beatmaker yang telah banyak bekerja dengan musisi hip-hop atau rapper di Tanah Air. Sementara Emir Hermono, dikenal sebagai salah satu penyanyi rap dan hip-hop yang berangkat dari ranah musik hip-hop itu sendiri.

Hasilnya, aransemen bunyian dalam single Apa Kabar ini memiliki warna yang kaya dari hanya sekadar musik hip-hop yang easy listening. Perpaduan trap, new wave, dengan sentuhan nada yang lo fi hip-hop namun tidak mengesampingkan bumbu groove ala Rn'B yang memang telah melekat dalam diri Rayi Putra.

(Baca juga: Nuca Buatkan Lagu Romantis untuk Lyodra )

Dari departemen lirik, tema yang disajikan masih seputar percintaan. Dari judul lagu bisa ditarik kesimpulan, sebagai kata rindu yang tersemat dan hanya bisa dikatakan dalam bentuk pertanyaan, "Apa kabar?". Pesan dalam liriknya pun tersampaikan dengan baik.

Berdasarkan keterangan resminya, Senin (15/6) karakter bernyanyi rap ala Rayi Putra yang memang sudah teruji dengan sangat apik, dipadu dengan beat yang segar dari produksi departemen suara, menghasilkan single yang sangat layak untuk ada di dalam playlist harian Anda.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)