Rohimah Mantan Istri Kiwil Dinikahi Duda asal Turki, Sebelumnya Jalani Taaruf Virtual

Senin, 28 Februari 2022 - 19:10 WIB
loading...
Rohimah Mantan Istri Kiwil Dinikahi Duda asal Turki, Sebelumnya Jalani Taaruf Virtual
Rohimah telah resmi menikah dengan duda dua anak asal Turki, Zeki Bayrak Iskander, pada 24 Februari 2022. Foto/Instagram Rohimah
A A A
JAKARTA - Rohimah telah resmi menikah dengan duda dua anak asal Turki, Zeki Bayrak Iskander , pada 24 Februari 2022. Eva Belisima, mantan istri Kiwil sekaligus sahabat Rohimah, menuturkan kisah awal perkenalan mereka hingga akhirnya naik pelaminan.

Menurut Eva, Rohimah dikenalkan oleh seorang kawannya yang tinggal di Turki. Kawan Rohimah itu mengenal seorang pria matang yang kebetulan sedang mencari jodoh.



"Kebetulan ada orang Turki yang duda lagi nyari jodoh, dan kebetulan umurnya enggak beda jauh sama Bunda. Dia kan 49 tahun, bunda 45 tahun, jadi cocoklah ya," kata Eva saat ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (28/2/2022).

Eva menuturkan, perkenalan Rohimah dan Zeki seperti taaruf yang dilakukan secara virtual. Selama kurang lebih 2 bulan, mereka berhubungan jarak jauh.

"Perkenalan kayak taaruf karena jauh Indonesia-Turki dan virtual komunikasinya," kata Eva.





Saat berkomunikasi lintas negara itu, anak-anak Rohimah sempat menyangsikan keaslian foto Zeki. Mereka ragu bahwa pria itu berniat serius dengan Rohimah.

Tetapi, seiring berjalannya waktu, ternyata Zeki benar-benar serius berkomitmen dengan Rohimah. Mantan istri pertama Kiwil itu mengurus segala berkas untuk mempersiapkan pernikahan di Turki selama satu bulan lebih.

"Dalam waktu yang terbilang singkat tapi mereka punya chemistry dan serius komitmen. Karena benar-benar mau cari jodoh, kan Bunda dan Zeki juga udah dewasa, bukan untuk cari pacar lagi," kata Eva.

Eva turut senang karena akhirnya Rohimah menemukan jodoh. Dia berharap, sahabatnya itu bisa memiliki pernikahan yang langgeng dengan pria bule tersebut.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)