7 Makanan dan Minuman Bantu Meringankan Gejala Omicron

Kamis, 03 Maret 2022 - 05:05 WIB
loading...
7 Makanan dan Minuman Bantu Meringankan Gejala Omicron
Beberapa makanan dan minuman dipercaya bisa membantu meringankan gejala Omicron. Gejala varian ini tampak sangat berbeda dan disebut jauh lebih ringan. Foto/Times of India
A A A
JAKARTA - Beberapa makanan dan minuman dipercaya bisa membantu meringankan gejala Omicron . Gejala varian ini tampak sangat berbeda dan disebut jauh lebih ringan dibandingkan dengan varian Covid-19 sebelumnya.

Jika Anda terinfeksi Omicron dan beberapa gejala muncul, mungkin menjadi sulit untuk menentukan jenis makanan yang harus dimakan saat merasa sakit. Apalagi jika Anda tidak ingin makan sama sekali.

“Orang yang terkena kondisi ini, orang yang terkena Omicron, Delta atau influenza, sebenarnya tidak memiliki nafsu makan yang besar,” kata Robert G. Lahita MD, Ph.D selaku Direktur Institut Penyakit Autoimun dan Rematik di Saint Joseph Health dan penulis Immunity Strong.

"Dengan Omicron tenggorokannya sangat sakit, seolah-olah Anda menderita radang tenggorokan. Bahkan cairan pun sakit," sambungnya.




Dengan sakit tenggorokan yang parah dan tubuh yang tidak merasa lapar, Dr. Bob mengungkapkan beberapa makanan dan minuman yang bisa dikomsumsi untuk meringankan gejala Omicron. Berikut daftarnya dilansir dari Eat This, Kamis (3/3/2022).

1. Yogurt

7 Makanan dan Minuman Bantu Meringankan Gejala Omicron


Salah satu makanan terbaik yang bisa Anda makan saat Anda terinfeksi Omicron adalah yogurt. Lembut, dingin, terasa enak di tenggorokan, dan dikemas dengan protein untuk membuat Anda kenyang.

"Saya telah menyarankan bahwa hal terbaik yang harus dilakukan adalah makan yogurt dan menaruh beberapa granola pada yogurt," jelas Dr. Bob.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3862 seconds (0.1#10.140)