4 Pulau Terindah di Kepulauan Seribu, Banyak Dikunjungi Wisatawan Mancanegera

Rabu, 02 Maret 2022 - 20:17 WIB
loading...
4 Pulau Terindah di Kepulauan Seribu, Banyak Dikunjungi Wisatawan Mancanegera
Pulau terindah di Kepulauan Seribu, Jakarta sering dikunjungi banyak wisatawan mancanegara. Pasalnya, Kepulauan Seribu terkenal dengan pantainya yang cantik. Foto/Pulau Seribu dan Travelingyuk
A A A
JAKARTA - Pulau terindah di Kepulauan Seribu , Jakarta sering dikunjungi banyak wisatawan mancanegara . Hal ini bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, Kepulauan Seribu terkenal dengan pantai-pantainya yang cantik dan memanjakan mata.

Tak heran jika sebagian di antaranya menjadi destinasi terbaik untuk berlibur. Seperti halnya empat pulau ini contohnya. Potensi keindahan alam Kepulauan Seribu pun sudah diakui indah banyak wisatawan.

Belakangan, semakin banyak wisatawan mancanegara dan lokal mengarahkan tujuannya ke sana, seiring promosi yang kian gencar. Tertarik untuk mengunjunginya?

Berikut daftar pulau terindah di Kepulauan Seribu seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (2/3/2022).


1. Pulau Tidung

4 Pulau Terindah di Kepulauan Seribu, Banyak Dikunjungi Wisatawan Mancanegera


Pulau terindah di Kepulauan Seribu yang pertama adalah Pulau Tidung. Ini merupakan pulau paling besar di antara deretan pulau kecil lainnya di kawasan Kepulauan Seribu. Pulau Tidung terbagi menjadi dua yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Penggunaan wilayah pulau ini berkembang ke arah wisata bahari seperti menyelam dan penelitian terhadap terumbu karang.

Pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil dihubungkan oleh jembatan panjang yang dinamakan Jembatan Cinta oleh penduduk setempat yang terletak di Kepulauan Seribu Selatan bagian barat, dengan jarak tempuh kurang lebih 3 jam perjalanan dari Muara Angke dengan kapal penumpang. Di Pulau Tidung dapat ditemui perkampungan penduduk dan beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman ringan.

Terdapat jalan setapak yang panjang melewati fasilitas umum, seperti kantor polisi, sekolah, warung dan menuju ke jembatan cinta yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil yang tanpa penduduk. Di pulau ini, wisatawan bisa berjalan-jalan di tepi pantai, snorkling dan diving lengkap dengan pemandu.

2. Pulau Macan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)