Awas Bikin Pingin Traveling, Ini Rekomendasi Film Berlatar Pulau Sumatera

Rabu, 02 Maret 2022 - 19:10 WIB
loading...
Awas Bikin Pingin Traveling, Ini Rekomendasi Film Berlatar Pulau Sumatera
Quality time dengan menonton film bersama keluarga merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Quality time dengan menonton film bersama keluarga merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan. Walaupun terkadang membuat lupa waktu, menonton film ternyata memberikan banyak manfaat dan pengaruh besar bagi kehidupan sosial seseorang.

Tayangan dengan genre dan judul yang berbeda-beda, tentu akan memberikan pelajaran yang berbeda pula bagi penontonnya. Di era digital ini Anda dapat memilih tontonan melalui platform OTT (Over-The-Top) dengan berbagai genre seperti drama, romance, action, horor, hingga film-film yang mengangkat kebudayaan lokal/daerah.

Banyak sekali film yang menampilkan latar belakang pemandangan alam ataupun lokasi wisata yang eksotis di beberapa daerah di Indonesia. Suguhan kekayaan alam yang indah tentu bisa menjadi obat pelepas rindu bagi Anda yang ingin kembali traveling di masa pandemi ini.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa rekomendasi film yang menampilkan pemandangan alam Indonesia dan berlatar Pulau Sumatera:


1. Me vs Mami

Me vs Mami adalah sebuah film travel comedy yang mengangkat kisah seorang ibu dan anak perempuannya. Syuting film garapan Ody C. Harahap alias Ocay ini sebagian besar dilakukan di Padang, Sumatera Barat. Tak hanya budaya lokal yang diangkat, film juga menampilkan beragam titik lokasi wisata yang tidak kalah menarik.

2. Tenggelamnya Kapal Van der Wijk

Film garapan sutradara Sunil Soraya ini berlatar tahun 1930-an. Menceritakan tentang Zainudin, pria kelahiran Makassar yang berlayar menuju kampung ayahnya di Batipuh, Padang Panjang, Sumatera Barat. Alur cerita membawa Zainudin bertemu sosok Hayati yang memiliki darah Minang, dan akhirnya mereka saling jatuh cinta. Tetapi cinta mereka kandas karena ditentang oleh ninik mamak (pemimpin adat Minangkabau) yang memegang teguh adat istiadat.

Beberapa lokasi syuting film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck di Sumatera Barat di antaranya adalah Tarusan Kamang (Kabupaten Agam), Bukik Ambacang (Kota Bukittinggi), Kubu Rajo (Lima Kaum, Batusangkar), Jorong Lubuak Bauk (Nagari Batipuah Baruah, Tanah Datar), Nagari Kumango (Tanah Datar).

3. Laskar Pelangi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)