Kaum Milenial Miliki Potensi Gairahkan Fashion Lokal

Rabu, 02 Maret 2022 - 14:07 WIB
loading...
Kaum Milenial Miliki Potensi Gairahkan Fashion Lokal
Kaum milenial dipandang sebagai generasi penerus yang kaya akan ide cemerlang dan dapat menciptakan produk-produk unik, memiliki daya tarik dan berkualitas. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Bukanlah hal yang mengherankan produk luar negeri, khususnya fashion , banyak ditemui di mana saja, terutama di pusat perbelanjaan. Hal ini bisa menjadi ancaman bagi produk fashion Tanah Air.

Agar dapat mengimbangi, pemerintah pun terus mendorong generasi milenial yang memiliki jiwa entrepreneur untuk berkarya membuat produk fashion lokal yang tidak kalah saing dengan produk mancanegara.

Generasi milenial merupakan penerus yang kaya akan ide cemerlang dan dapat menciptakan produk-produk unik, memiliki daya tarik serta berkualitas. Ditambah lagi mereka merupakan generasi yang mayoritas melek teknologi digital.

Baca juga: Omicron Disebut-sebut Akan Jadi The Last Covid-19, Ini Penjelasan Ahli

Salah satu milenial Tanah Air yang saat ini tengah menekuni usaha fashion adalah Yohanes Susanto melalui brand Duvelle. Koleksi Duvelle dikhususkan untuk wanita.

"Kami menggunakan beragam bahan dari katun, polyester, crinkle airflow dan lainnya. Kami pastikan bahwa semua bahan produk kami adalah bahan premium yang sudah kami pilih dengan seksama guna mengikuti tren pasar," tutur Yohanes Susanto dalam siaran persnya, Rabu (2/3/2022).

Koleksi fashion dari Duvelle sendiri meliputi blouse korea, kemeja kantor, kulot high waist, hingga jilbab. Produk tersebut dapat digunakan untuk berbagai aktivitas seperti kerja maupun hangout.

Yohanes pun menyampaikan jika proses produksi dari Duvelle digarap tenaga lokal. "Kami buat menggunakan tenaga kerja lokal karena kami percaya bahwa keterampilan dari SDM di Indonesia itu tidak kalah baik dengan tenaga kerja asing," ucapnya.

Baca juga: Viral! Pria Gagal Nikah karena Ditipu Calon Istri, Uang Puluhan Juta Raib

Menurutnya, usaha yang dibangunnya ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah yang sedang gencar mengampanyekan program Bangga Buatan Indonesia (BBI).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)