10 Tips Solo Traveling Anti Ribet Bagi Pemula, Nomor Terakhir Tak Boleh Diabaikan

Kamis, 03 Maret 2022 - 14:15 WIB
loading...
10 Tips Solo Traveling Anti Ribet Bagi Pemula, Nomor Terakhir Tak Boleh Diabaikan
Belakangan ini, solo traveling sedang ramai dibicarakan. Tak jarang juga dari mereka yang benar-benar melakukan solo traveling meski baru pertama kali. Foto/Ilustrasi/Far & Wide
A A A
JAKARTA - Belakangan ini, solo traveling sedang ramai dibicarakan. Tak jarang juga dari mereka yang benar-benar melakukan solo traveling meski baru pertama kali. Namun, ada baiknya kamu mengetahui persiapan apa saja yang baiknya dilakukan sebelum mencoba untuk solo traveling.

Nah, mengutip akun Instagram @ayodolan pada Kamis (3/3/2022), berikut adalah 10 tips solo traveling anti ribet bagi pemula.

1. Persiapan rencana perjalanan

Walaupun solo traveler, bukan berarti bebas kemana pun semaunya tanpa ada persiapan. Persiapan tersebut yaitu dengan menyusun beberapa destinasi perjalanan.

Jangan sampai di daerah tujuan malah bingung ingin kemana. Jika tampak bingung saat sendirian di daerah yang asing pun akan berisiko terjadi tindakan kriminal.



2. Pastikan akomodasi aman

Sebagai solo traveler, permasalahan pertama yang harus disiapkan adalah akomodasi. Yaitu memilih tempat penginapan yang aman dan nyaman dengan penginapan yang memiliki review yang baik. Karena jika liburan sendiri harus membutuhkan keamanan yang ekstra.

3. Cek ulang dokumen penting

Cek kembali sejumlah dokumen penting untuk dibawa saat liburan sendirian. Mulai dari KTP, paspor, tiket perjalanan, ataupun kartu kamar penginapan. Dan rutin mengecek segala dokumen penting akan mengurangi kita dari keteledoran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)