Upaya Mewujudkan Masyarakat Sehat dan Aktif yang Peduli Lingkungan

Jum'at, 04 Maret 2022 - 23:11 WIB
loading...
Upaya Mewujudkan Masyarakat Sehat dan Aktif yang Peduli Lingkungan
Kegiatan yang diikuti lebih dari 3.200 peserta ini ditutup dengan aksi penanaman 3.000 pohon di daerah Desa Bedono, Semarang, Jawa Tengah. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dukung upaya pelestarian lingkungan, Nestle melalui Milo meluncurkan Gerakan Energy for Good. Guna mewujudkannya, Milo menggelar Milo Green Activ, kegiatan virtual ride and run bertema Setiap Kilometermu Hijaukan Indonesia.

Dalam ajang yang berlangsung pada 15-30 Januari 2022 itu, Milo berkolaborasi bersama Restep.id dan Yayasan Lindungi Hutan. Kegiatan ini diikuti lebih dari 3.200 peserta, dan ditutup dengan aksi penanaman 3.000 pohon di daerah Desa Bedono, Semarang, Jawa Tengah.

Menurut Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia, Mirna Tri Handayani, Nestle berupaya untuk mendukung dan mempercepat transisi ke sistem pangan regeneratif, yang bertujuan melindungi dan memulihkan lingkungan. Ini sebagai bagian dari upaya mencapai net-zero emisi karbon pada 2050.

Baca juga: 5 Negara dengan Penderita HIV Terbanyak, Nomor 3 Tembus 7,7 Juta Orang

"Semoga upaya bersama ini dapat mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat, aktif, dan berkarakter tangguh serta terus berupaya melestarikan lingkungan demi generasi yang akan datang," ungkap Mirna dalam keterangan persnya, Jumat (4/3/2022).

Penanaman pohon dilakukan pada 26 Februari 2022 sebagai upaya menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.

COO Restep.id, Budiman Trie Satria mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan, dan dilakukan secara virtual.

"Setiap 150 kilometer yang telah diraih oleh peserta akan mendapatkan 1.500 poin yang dapat ditukarkan dengan 1 kupon penanaman bibit pohon. Kami senang melihat antusiasme para peserta yang ikut ambil andil dalam kegiatan peduli lingkungan ini," jelas Budiman.

Baca juga: Inilah Pemenang Audisi Online Casting Ikatan Cinta Season 2, Segera Tampil Bersama Aldebaran dan Andin

Pada kesempatan yang sama, B2B Partnership Executive Yayasan Lindungi Hutan, Intan Widianti Kartika Putri menyampaikan, pihaknya sangat bangga melihat para peserta tidak hanya menjalankan gaya hidup aktif dan sehat melalui olahraga, tetapi juga terlibat dalam gerakan menanam pohon sebagai bentuk pelestarian lingkungan di Indonesia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4826 seconds (0.1#10.140)