Alat Kedokteran Gigi Summit, Sumbangsih Cobra Dental di Dunia Kedokteran Tanah Air

Minggu, 06 Maret 2022 - 17:11 WIB
loading...
Alat Kedokteran Gigi Summit, Sumbangsih Cobra Dental di Dunia Kedokteran Tanah Air
Cobra Dental secara resmi menghadirkan dua perlengkapan penunjang kerja dokter gigi buatan dalam negeri dengan label Summit yakni dental unit dan instrumen kedokteran gigi. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Kemajuan teknologi di dunia kedokteran gigi di Indonesia yang semakin berkembang membuat distributor alat kedokteran gigi terbesar Cobra Dental secara resmi menghadirkan dua perlengkapan penunjang kerja dokter gigi buatan dalam negeri dengan label Summit yakni dental unit dan instrumen kedokteran gigi.

Bisa dikatakan, kedua produk pelengkap kerja dokter gigi unggulan dari Cobra Dental yang dihadirkan bertepatan dengan hari ulang tahun ke 42 tahun ini diklaim akan menjadi produk asli Indonesia berfokus pada produksi alat kedokteran gigi yang dihadirkan Cobra Dental sebagai wujud sumbangsih kemajuan dunia kedokteran gigi di Indonesia.

Menurut dr. Adrian Susanto, MHA, CEO Cobra Dental, Summit akan menjadi produk asli atau made in Indonesia yang berfokus kepada produksi alat kedokteran gigi. "Cobra Dental melalui brand Summit berkomitmen untuk berkontribusi terhadap perkembangan kedokteran gigi di Indonesia agar setara dengan level internasional yang mampu memiliki produk lokal dengan kualitas unggul," kata Adrian kepada SINDONews.com seusai peluncuran alat kelengkapan dokter gigi Summit di Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (5/3/2022) malam.

Adrian mengatakan, hadirnya produk buatan anak bangsa ini tentunya menjadi nafas, kebanggaan, dan harapan baru bagi industri alat dan bahan kedokteran dalam negeri. Pasalnya, selama ini mau tak mau adanya ketergantungan terhadap produk luar negeri masih sangat tinggi. Oleh karena itu, Cobra Dental ingin berkontribusi lebih dalam lagi untuk mendukung pengembangan inovasi dan teknologi dalam dunia kedokteran gigi Indonesia.



"Tentunya sejalan dengan program P3DN dari pemerintah dan dengan digunakannya produk dalam negeri, maka tingkat kemandirian bangsa kita akan semakin tinggi. Kita harus memulai memproduksi dan menggunakan produk dalam negeri secara konsisten, tentunya harus disertai dengan kualitas produk yang baik," kata Adrian.

Selama ini, kata Andrian, ketergantungan terhadap produk luar negeri di industri kedokteran gigi masih sangat tinggi. "Kami ingin berkontribusi lebih dalam untuk mendukung pengembangan inovasi dan teknologi di dunia kedokteran gigi, tentunya sejalan dengan program P3DN dari pemerintah," ucapnya.

Adapun terkait dengan nama unik dari alat perlengkapan kedokteran tersebut, untuk tipe dental unit diberi nama 'Samasta', yang berasal dari bahasa Sansekerta dan memiliki arti disatukan, layaknya bangsa Indonesia yang beragam tetapi tetap satu. Dental unit ini, diklaim memiliki desain yang elegan serta memiliki teknologi mutakhir yang tentu tidak kalah dengan produk buatan luar negeri lainnya.

Summit juga mengeluarkan produk line instrumen dental yang sangat beragam dan tentu tidak kalah unggul secara kualitas dengan produk mancanegara. Summit memproduksi 356 SKU instrumen dokter gigi seperti tang cabut gigi dewasa & anak, rubber dam kit, bein, sonde, pincet dan masih banyak lagi.

Produk perlengkapan penunjang kerja dokter gigi Summit ini dirakit dan dikemas di Yogyakarta, tempat lahirnya Cobra Dental yang selama dikenal sebagai distributor yang bergerak di bidang alat dan bahan kedokteran gigi di Indonesia. Selama beberapa tahun belakangan ini, Cobra Dental telah bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Gigi dan seluruh penyedia layanan kesehatan gigi di Indonesia."Kami ingin terus berupaya turut andil atau berkontribusi dalam usaha untuk menjaga dan memperbaiki kesehatan gigi masyarakat," ucap Adrian.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2762 seconds (0.1#10.140)