3 Tahun Mualaf, Deddy Corbuzier Tak Mau Paksa Azka Masuk Islam

Senin, 07 Maret 2022 - 18:18 WIB
loading...
3 Tahun Mualaf, Deddy Corbuzier Tak Mau Paksa Azka Masuk Islam
Deddy Corbuzier bersama sang anak, Azka Corbuzier. Foto/Instagram Azka Corbuzier
A A A
JAKARTA - Deddy Corbuzier memeluk agama Islam sejak 21 Juni 2019. Itu artinya, ayah satu anak ini sudah hampir tiga tahun menjadi mualaf . Lantas, bagaimana dengan sang putra, Azka Corbuzier ?

Saat Deddy menjadi bintang tamu di kanal YouTube Cahaya untuk Indonesia, Habib Husein Ja'far menanyakan tentang perasaannya mendapati kenyataan bahwa Azka belum mualaf.



"Om terus ini nggak om, lu punya kayak, wah gue pengin anak juga mualaf. Perasaan lu gimana tentang relasi dengan anak?" tanya Habib Husein Ja'far, dikutip Senin (7/3/2022).

Deddy Corbuzier lantas mengatakan, dalam hatinya memang ada keinginan untuk mengajak anak semata wayangnya itu masuk Islam. Namun, Deddy tak mau memaksakannya karena dia sendiri memilih memeluk Islam tidak atas "provokasi" orang lain. Melainkan karena bertemu dengan teman-teman muslim.





"Kalau Habib nanyanya pengin, ya pengin. Tapi gua belajar nih Bib dari dulu, saya tuh mualaf bukan karena disuntik. Tapi karena ketemu temen-temen seperti Habib, seperti Gus Miftah, yang positif Islamnya," ungkap Deddy Corbuzier.

Maka itu, Deddy berharap Azka nanti bisa melihat dirinya yang sudah muslim dan bisa menjadi contoh. Dia pun tidak mau memaksa sang anak menjadi seperti dirinya.

"Saya berharap kalau anak saya melihat saya seperti ini, dia baru 14 tahun, akil baligh juga belum, jadi nantinya dia akan mencontoh. Dibandingkan saya otoriter, kamu harus begini. Gue dulu kalau digituin, menghindar," kilah Deddy Corbuzier.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)