4 Artis yang Pernah Sakit Batu Empedu, Nomor 3 Sudah Tutup Usia

Selasa, 08 Maret 2022 - 12:06 WIB
loading...
4 Artis yang Pernah Sakit Batu Empedu, Nomor 3 Sudah Tutup Usia
Beberapa artis pernah mengalami sakit batu empedu, dan kebanyakan dari mereka harus melakukan operasi untuk menangani masalah tersebut. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Beberapa artis pernah mengalami sakit batu empedu. Lalu, apakah penyakit batu empedu itu? Penyakit batu empedu merupakan gangguan paling umum yang memengaruhi sistem bilier atau sistem tubuh yang mengangkut empedu.

Batu empedu sendiri adalah massa padat yang terbentuk di kantong empedu, tepatnya di saluran yang mengarah dari hati ke usus kecil.

Menurut laporan Hopkins Medicine, batu empedu terbentuk ketika empedu mengeras dan pembentukan batu empedu bisa disebabkan oleh berbagai masalah kesehatan, seperti kelebihan kolesterol, garam empedu, atau bilirubin.

Baca juga: Rizky Febian dan Mahalini Pamerkan Keromantisan, Netizen: Gemesh Banget

Masalah ini bisa menyebabkan masalah serius jika batu yang terbentuk banyak, karena akan mengganggu keseimbangan sirkulasi tubuh. Maka dari itu, mereka yang didiagnosis memiliki batu empedu, perlu penanganan segera dan tepat.

Penyakit batu empedu bisa diidap oleh siapapun, termasuk para selebritas yang punya pola hidup kurang sehat. Bahkan, beberapa di antara selebriti yang memiliki masalah ini perlu tindakan lebih serius.

Pada artikel ini MNC Portal mencoba merangkum artis-artis yang diketahui pernah mengalami batu empedu. Siapa saja mereka dan bagaimana mereka menangani masalah kesehatan ini?

1. Maia Estianty

4 Artis yang Pernah Sakit Batu Empedu, Nomor 3 Sudah Tutup Usia


Pada 2016, Maia Estianty memberitahu kepada publik bahwa dirinya terdiagnosis punya batu empedu. Kabar itu disampaikannya melalui Instagram.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)