Seperti Sekuel, Aurel Oktavia Rilis Single Kedua dengan Kisah Serupa di Lagu Perdana

Selasa, 08 Maret 2022 - 11:25 WIB
loading...
Seperti Sekuel, Aurel Oktavia Rilis Single Kedua dengan Kisah Serupa di Lagu Perdana
Karier Aurel Oktavia di dunia musik melejit setelah merilis single dangdut pertama, Lemah Teles. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Karier Aurel Oktavia di dunia musik melejit setelah merilis single dangdut pertama, Lemah Teles. Apalagi single tersebut juga dijadikan soundtrack sinetron MNC TV yang berjudul RT Kampung Ambyar, hingga namanya kian dikenal.

Menyusul kesuksesan single Lemah Teles, Aurel kembali menelurkan lagu, kali ini diberi tajuk Tamu Kondangan. Ini adalah lagu yang sedang viral di Jawa Barat dan Jawa Tengah dengan genre tarling. Bukan cuma di pangggung-panggung, lagu Tamu Kondangan juga viral di beberapa kanal YouTube yang menyajikan musik dangdut tarling.

Mengusung lirik yang dikenal dengan bahasa “Jawa Cirebonan”, membuat lagu ini terkenal di wilayah Pantura. Di kesempatan kali ini, Andromeda Record mendapatkan keberuntugan berjumpa langsung dengan pencipta lagu fenomenal tersebut, Leehien.

Andromeda mencoba men-translate liriknya menggunakan bahasa Jawa dengan tujuan agar dapat lebih menasional karena untuk saat ini musik dangdut masih dipegang oleh musik dangdut Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Lagu Tamu Kondangan yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Jawa menjawab rasa penasaran Uwel Lovers (sebutan untuk fans Aurel Okatvia) karena single pertamanya yang berjudul Lemah Teles menceritakan tentang perasaan seorang wanita yang ditinggal pergi oleh kekasihnya tanpa ada penjelasan apa pun dan terdapat bocoran alasan mengapa kekasihnya pergi meninggalkannya di akhir video musik lagu tersebut.

Video Tamu Kondangan ini merupakan kelanjutan dari lagu Lemah Teles. Tamu Kondangan sendiri menceritakan tentang perasaan seorang perempuan yang hatinya hancur setelah menerima undangan pernikahan dari kekasih yang menghilang tanpa kabar.

Walaupun hatinya hancur berkeping-keping, perempuan tersebut tetap mencoba ikhlas dengan cara menghadiri pernikahan itu. Tragisnya, si perempuan menggunakan kebaya yang dahulu dipersiapkan untuk datang ke pernikahan dia dengan sang mantan.

Harapan Aurel Oktavia di single keduanya ini adalah ingin selalu memberikan yang terbaik untuk keluarga dan Uwel Lovers yang tetap mendukung perjalanan kariernya sampai sekarang.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)