Heboh Rans Entertainment Bagi-Bagi Uang Rp5 Juta untuk 500 Orang, Itu Hoaks!

Rabu, 09 Maret 2022 - 09:08 WIB
loading...
Heboh Rans Entertainment Bagi-Bagi Uang Rp5 Juta untuk 500 Orang, Itu Hoaks!
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pemilik Rans Entertainment. Foto/IG @raffinagita1717
A A A
JAKARTA - Heboh kabar Rans Entertainment membagikan Rp5 juta kepada 500 orang yang beruntung di media sosial. Kabar itu mencuat dari akun Facebook bernama Ranss Entertainment Livee.

Dalam sebuah video siaran langsung yang diunggah pada 6 Maret 2022, terlihat momen kala Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sedang bersantai di kamar pada layar sisi kiri. Sementara pada sisi kanan menampilkan gambar angka yang harus ditebak penonton agar bisa mendapatkan hadiah.



Tak tanggung-tanggung, 500 orang pertama yang berhasil menjawab benar akan mendapat hadiah berupa uang senilai Rp5 juta. Para pengikut akun pun berlomba-lomba menebak angka di kolom komentar sambil berharap mendapatkan uang Rp5 juta.

"Hallo semuanya, saya akan memberikan uang tunai Rp5.000.000 untuk 500 orang pertama yang benar-benar menebak angka di gambar," tulisnya dalam keterangan, dikutip Rabu (9/3/2022).

Faktanya, kabar bagi-bagi uang untuk 500 pemenang pertama itu adalah hoaks alias penipuan. Ya, siaran langsung bagi-bagi hadiah yang berdurasi 4 jam 52 menit tersebut tidak benar adanya.



Melansir akun turnbackhoax, Rabu (9/3/2022), video live tersebut memang benar dilakukan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, tetapi saat melakukan perjalanan keliling luar negeri selama 3 bulan pada 2020 lalu. Selain itu, dalam siaran langsungnya pun tidak ada pembahasan mengenai bagi-bagi hadiah kepada netizen yang menonton.

Artinya, akun Facebook Ranss Entertainment Livee telah mengunggah ulang video live Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dan menambah embel-embel membagikan uang guna menipu publik. Akun Facebook itu tentu saja akun palsu karena akun Facebook asli yang dimiliki Rans Entertainment adalah @ransentertainment dan sudah centang biru.

Dengan demikian, video siaran langsung yang diunggah oleh akun Facebook Ranss Entertainment Livee tidak sesuai fakta dan masuk ke dalam kategori konten tiruan. Hati-hati, ya!
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2990 seconds (0.1#10.140)