Kamu Makannya Apa? Mona Ratuliu Juru Masaknya

Rabu, 09 Maret 2022 - 11:26 WIB
loading...
Kamu Makannya Apa? Mona Ratuliu Juru Masaknya
Foto. instagram @monaratuliu
A A A
JAKARTA - Siapa yang tidak mengenal Mona Ratuliu? Artis cantik ini ternyata sudah 19 tahun hidup berumah tangga dengan seorang pengusaha, Indra Brasco loh.

Keluarga Mona Ratuliu dan Indra Brasco menjadi salah satu keluarga artis yang banyak diperhatikan. Selain terlihat selalu harmonis dan jauh dari gosip, mereka juga dikaruniai empat anak.

Lucu dan rukun menjadi kesan yang muncul ketika melihat anak-anak Mona. Dibalik kerukunan dan kelucuannya, tentu aja perjuangan tak mudah yang dilaluinya. Perempuan kelahiran Jakarta, 31 Januari 1982, ini membenarkan jika mengasuh empat anak bukanlah hal yang mudah.

"Sementara kita punya challenge, mulai dari capek sama masalah sendiri. Juga ada tantangan diri sendiri, sama hubungan suami-istri. Kita harus sadar bahwa kita perlu menjaga energi positif di rumah. Karena kita tiangnya. Jadi kita perlu mengelola emosi supaya bisa memberikan kebahagiaan di rumah," imbuhnya.

Indra atau yang biasa dipanggil Yanda oleh anak-anaknya selama ini dikenal sebagai suami yang selalu mau membantu berbagai tugas dan pekerjaan di rumah, termasuk mengurus anak. Pembawa acara keturunan Sunda dan Minahasa ini juga bercerita pentingnya kerja sama dengan suami untuk mendampingi anak selama di rumah aja.

Indra yang kini fokus mengurus bisnis event organizernya mengakui bahwa salah satu bentuk komunikasi yang baik dengan sang istri adalah di meja makan. Beruntungnya Indra, karena Mona memiliki hobi memasak. Untuk memberikan ruang yang nyaman kepada sang istri, Indra pun mempersiapkan dapur yang super nyaman.

“Jadi, Mbak di rumah biasanya masak masakan Indonesia. Kalau masakan restoran yang kekinian itu tetap aku biar anak-anak nyariin aku. Sejak pandemi ini ikan bosan ya makan itu-itu aja. Jadi kita cari menu yang belum pernah dimasak. Misalnya masakan Korea atau jajanan kekinian yang lagi hits kita cari resepnya apa, belanja bareng, terus kita bikin sendiri di rumah. Aku ajak anak-anak bikin biar mereka semangat juga makannya nanti,” lanjut Mona.

Di masa pandemi seperti sekarang, Mona memang concern banget untuk membuat makanan sehat untuk anak-anaknya. Tapi, sehat saja nggak cukup, harus enak juga biar anak-anak mau makan. Ia pun mengaku sering bereksperimen dengan masakan yang sering dijumpai di restoran, seperti makaroni, chicken teriyaki, dan lainnya.

Mona mengaku mulai hobi memasak sejak anak-anaknya mulai duduk di bangku Sekolah Dasar. Sehingga aktivitas memasak bisa melibatkan mereka.

"Aktivitas memasak jadi seru-seruan karena bareng anak-anak. Kalau kendalanya saat memasak biasanya untuk bagi waktu antara bekerja dan memasak. Apalagi kalau memasak makanan yang agak lama prosesnya. Nah, itu kendalanya, sih," jelasnya.
Kamu Makannya Apa? Mona Ratuliu Juru Masaknya

Foto. Alfamart
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)