Rekomendasi Wisata Edukasi di Sumatra yang Wajib Dikunjungi

Rabu, 09 Maret 2022 - 18:15 WIB
loading...
Rekomendasi Wisata Edukasi di Sumatra yang Wajib Dikunjungi
Indonesia terkenal akan destinasi wisatanya yang indah, kulinernya yang lezat, dan keluhuran budayanya. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Indonesia terkenal akan destinasi wisatanya yang indah, kulinernya yang lezat, dan keluhuran budayanya. Salah satu upaya untuk melestarikan keluhuran budaya adalah dengan mendirikan museum, di mana berbagai macam obyek peninggalan leluhur dapat dikumpulkan dan digunakan untuk tujuan pendidikan maupun hiburan.

Terdapat beragam jenis museum dengan daya tariknya masing-masing yang tersebar di setiap provinsi di Indonesia. Pulau Sumatra adalah salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak sekali museum menarik yang layak dikunjungi.

Berikut 5 museum yang cocok dijadikan pilihan wisata edukasi di Sumatra, yang telah dirangkum dari berbagai sumber.


Rahmat International Wildlife Museum & Gallery, Medan

Rahmat International Wildlife Museum & Gallery adalah salah satu wisata edukasi yang inspiratif di kota Medan, Sumatra Utara. Museum dan galeri ini mengoleksi berbagai satwa liar yang diawetkan. Satwa tersebut berasal dari perburuan di berbagai tempat di seluruh dunia.

Museum dan Galeri ini menyajikan berbagai diorama spesies dari berbagai negara, Gift Shop, Hunters Cafe dengan Audio Visual tentang konservasi perburuan, Studio Photo oleh fotografer profesional, dan Multi-Function Room di lantai 3 dengan koleksi mendunia.

Museum Dr. A.K. Gani, Palembang

Museum Dr. A.K. Gani didirikan untuk mengumpulkan serta melestarikan benda-benda bersejarah, yang mana berkaitan dengan kehidupan perjuangan kemerdekaan dahulu.

A.K. Gani adalah pahlawan nasional asal Sumatra Barat yang mendapat penghargaan dari pemerintah pusat. Museum ini mengoleksi peninggalan Gani seperti bintang jasa, piagam, surat-surat keputusan, foto perjuangan, cinderamata, peralatan rumah tangga, peralatan kantor, buku-buku referensi pribadi, dan mobil Jeep milik AK Gani. Museum yang kaya akan inspirasi ini cocok dikunjungi untuk wisata edukasi.

Museum Adityawarman, Padang
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4202 seconds (0.1#10.140)