MNC Group Sabet 4 Penghargaan di Indonesia CSR Excellence Award 2022

Rabu, 09 Maret 2022 - 19:05 WIB
loading...
MNC Group Sabet 4 Penghargaan di Indonesia CSR Excellence Award 2022
MNC Group berhasil menyabet empat penghargaan sekaligus di Indonesia CSR Excellence Award (ICEA) 2022. Foto/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - MNC Group berhasil menyabet empat penghargaan sekaligus di Indonesia CSR Excellence Award (ICEA) 2022. Ajang bergengsi ini memberikan penghargaan kepada sejumlah perusahaan kenamaan di Indonesia.

Di mana penghargaan ini dimaksudkan untuk lebih mengutamakan kepedulian sosial, khsusnya dalam bidang pendidikan. Juri ICEA 2022, Profesor Martani Huseini mengatakan ada tiga fungsi penelitian, fungsi pengajaran, dan pengabdian masyarakat.

"Salah satu fungsi CSR award ini, pengabdian masyarakat ini yang menarik buat saya agar bisa berbagi dengan semua pihak karena kegiatan CSR award ini penting sekali," kata Martani di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (9/4/2022).

Martani menjelaskan peran MNC Group dalam menjalankan ketiga fungsi tersebut sangat penting. Di mana peran media juga berpengaruh terhadap kegiatan sosial, dalam menyejahterakan masyarakat Indonesia.


Selain itu, ada tiga dampak yang dihasilkan. Pertama sosial, kedua ekonomi bagaimana bisa menolong masyarakat Indonesia secara keseluruhan dan ketiga akademis.

Untuk itu penghargaan yang diberikan kepada MNC ini terangkum dalam empat kategori penghargaan sekaligus yakni The Best in Education and Human Development, Best Covid-19 Program, Best Inovations and Initiatives in Global CSR dan Best Leadership Focus on CSR yang ditujukan kepada Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Head of CSR MNC Group Tengku Havid mewakili dalam menerima penghargaan ini menuturkan, bahwa penghargaan yang diraih MNC Group tidak terlepas dari arahan Hary Tanoesoedibjo.

"Kami ucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada MNC Group. Dalam kegiatan-kegiatan sosial yang tentunya atas arahan dan tuntunan dari bapak Hary Tanoesoedibjo, di mana kegiatan-kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat," ucap Tengku Havid.

Baca Juga: MNC Peduli Berbagi Kebaikan ke Panti Penyandang Disabilitas di Bogor

ICEA 2022 diikuti oleh lebih dari 200 perusahaan BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta Nasional maupun multinasional. Kemudian diseleksi menjadi 100 perusahaan finalis. Setelah melewati proses penilaian termasuk wawancara penjurian, dewan juri menetapkan 40 perusahaan penerima penghargaan ICEA 2022.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)