Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Sineas di Daerah Terus Berkarya

Rabu, 09 Maret 2022 - 23:37 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Sineas di Daerah Terus Berkarya
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengajak anak muda kreatif untuk berpartisipasi dalam kegiatan FSM. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengajak anak muda kreatif untuk berpartisipasi dalam kegiatan Family Sunday Movie (FSM) saat Road Show Bersama Komunitas Film Majalengka, baru-baru ini.

Menparekraf Sandi pun menyebutkan jika pendaftaran FSM masih dibuka hingga 12 Maret 2022 di laman familysundaymovie.com.

"Ayo, manfaatkan kesempatan ini untuk berkarya #DiIndonesiaAja, membangkitkan sektor ekonomi kreatif, membuka lapangan kerja seluas-luasnya, dan menggerakkan roda perekonomian masyarakat," papar Sandi dalam keterangannya, Rabu (9/3/2022).

Baca juga: Deretan Artis yang Takut Naik Pesawat, Nomor 5 Gara-Gara Syuting Film

Kemenparekraf pun telah mempersiapkan berbagai apresiasi bagi dua film yang terpilih, di antaranya sertifikat, hadiah uang tunai, suvenir Wonderful Indonesia dan kit FSM.

Selain itu, penayangan poster film di sejumlah area, seperti digital screen area gedung Kemenparekraf yang meliputi lift, lobi lantai 1, depan kantin lantai 1, dan lobi-lobi lantai 2 sebagai bagian dari ekshibisi.

Film terpilih juga akan ditayangkan secara premier di kanal YouTube Kemenparekraf selama satu bulan. Sandi mengungkapkan bahwa film dengan jumlah viewers terbanyak akan mendapat hadiah tambahan berupa uang tunai.

"Bagi dua film terpilih setiap bulannya berhak menjadi nominasi pada malam penghargaan FSM November mendatang," sambung Menparekraf Sandi.

Sementara itu, saat berada di Majalengka, Sandi tidak hanya bersilaturahmi dan melihat langsung perkembangan sineas daerah. Dia juga turut menyaksikan pemutaran teaser film pendek berjudul Kerupuk karya komunitas film Indie Positif.

Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap film yang mengangkat kearifan lokal, UMKM, dan segala potensi yang dimiliki daerah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)