Meningkatkan Mood dengan Aktivitas Menanam bersama Shopee 3.15 Hari Belanja Konsumen

Kamis, 10 Maret 2022 - 15:45 WIB
loading...
Meningkatkan Mood dengan Aktivitas Menanam bersama Shopee 3.15 Hari Belanja Konsumen
Shopee memiliki rangkaian produk penunjang hobi menarik bagi pengguna agar dapat menekuni hobi baru dan menggali potensi diri secara maksimal.
A A A
JAKARTA - Masa pandemi mengajarkan kita untuk terus menjaga kesehatan baik secara jasmani dan mental. Untuk menjaga kesehatan tersebut, salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan kegiatan yang kita senangi atau hobi. Hobi merupakan salah satu kata yang sudah tidak asing lagi yang dapat diartikan sebagai aktivitas yang dilakukan seseorang di waktu senggangnya untuk kesenangan.

Hobi sangat dibutuhkan untuk menghilangkan kepenatan di tengah kegiatan sehari-hari yang yang sangat padat. Melakukan hobi memiliki banyak manfaat seperti menghilangkan penat, menambah wawasan, sampai meningkatkan kesehatan mental.

Psikolog Dr. Rose Mini Agoes Salim M.Psi mengatakan, di masa pandemi banyak orang kembali menemukan hobi atau bahkan kegiatan baru yang digemari. Melakukan kegiatan yang kita gemari akan menimbulkan kepuasan, rasa puas itu yang akan membuat manusia menjadi lebih bahagia, lebih berenergi di masa pandemi seperti sekarang ini.

"Kemunculan tren hobi baru sendiri merupakan sebuah upaya mitigasi yang dilakukan oleh masyarakat untuk mengisi dampak kekosongan kegiatan selama harus berdiam diri di rumah dan meminimalisir kontak. Secara umum, semua hobi bertujuan untuk mengisi waktu luang dan mengurangi rasa jenuh," tuturnya.

Menurut Rose Mini, hobi apapun yang berupa kegiatan positif dapat menurunkan stres, meningkatkan kesehatan fisik, meningkatkan kualitas tidur, dapat menjadi sarana untuk memperluas koneksi sosial, meningkatkan kinerja dan produktivitas, serta yang paling penting dapat meningkatkan kebahagiaan.

Semua orang membutuhkan rutinitas, karena dengan rutinitas kita dapat memprediksi lingkungan dan waktu. Menumbuhkan rutinitas baru akan membantu seseorang untuk mengalihkan pikiran negatif. Oleh karena itu tidaklah mengherankan bila pada masa pandemi ini orang beralih melihat berbagai alternatif hobi.

Menanam bisa membantu meningkatkan suasana hati, menyegarkan pikiran dan lebih besar dari itu, hobi menanam ini bisa bermanfaat baik juga untuk kesehatan diri dan lingkungan karena dapat membantu meningkatkan kualitas udara. Selain dapat mempercantik halaman atau rumah, kegiatan menanam memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Dengan kegiatan menanam maka tubuh akan mendapatkan udara segar yang dihasilkan oleh tumbuhan. Hal ini dapat mempengaruhi dan mendukung ragam kegiatan atau aktivitas lain yang dilakukan dari rumah seperti belajar maupun bekerja.

Kegiatan menanam yang cenderung bervariasi, membuat tubuh dituntut untuk bergerak aktif sehingga akan membantu kita berkeringat serta membakar kalori. Terlebih, jika kamu melakukan kegiatan menanam di luar ruangan, maka tubuh akan terpapar oleh sinar matahari yang kaya akan vitamin D.

Kegiatan menanam yang dilakukan di luar ruangan dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh yang diserap dari vitamin D yang dipancarkan oleh sinar matahari. Jadi, dengan aktivitas menanam, kamu dapat lebih sehat dan bersemangat dalam menjalani hari. Pilihan produk bercocok tanam dari Goland Official Shop bisa menjadi pilihan untuk memulai aktivitas menanam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)