Quick Get Away dari Jakarta? Jangan Lewatkan Hidden Gem di Lampung

Jum'at, 11 Maret 2022 - 15:59 WIB
loading...
Quick Get Away dari Jakarta? Jangan Lewatkan Hidden Gem di Lampung
Tak jauh dari Jakarta, banyak tempat indah di Lampung yang layak dikunjungi. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Lampung memiliki destinasi wisata alam yang luar biasa dan istimewa, mulai yang terkenal sampai yang tersembunyi dan jarang orang ketahui. Jadi, Lampung cocok banget untuk dijadikan sebagai tujuan wisata.

Wisata di Lampung dinilai masih bersih dan indah, karena belum banyak yang mengeksplornya. Banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan di Lampung, mulai dari snorkeling, camping, naik gunung, sampai dengan wisata rohani. Berikut tujuh permata tersembunyi di Lampung yang wajib kamu kunjungi!

Kawah Keramik Suoh

Berada di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Lampung Barat, Lampung, Kawah keramik Suoh merupakan bentangan lempengan batu yang mengeras, menyerupai kerak ketel uap panas dengan asap yang membumbung tinggi.

Air panas pun menyembur di beberapa sudut dan cela dari lempengan tersebut. Dari bawah hamparan lempengan tersebut adalah sumber air panas yang meletup-letup, ada yang membentuk kubangan dalam ukuran besar maupun kecil, yang tak sedikit mengalirkan air hangat.

Danau Lematang

Danau Lematang ini biasa dikenal sebagai Danau Besi. Danau lematang terletak di Desa Lematang, Kec. Tanjung Bintang – Lampung Selatan dan hanya berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat kota Bandar Lampung.

Sesuai namanya, danau ini berada di tengah pertambangan biji besi. Struktur tanah berwarna coklat dan perbukitan, ditambah warna air yang hijau menjadikan danau ini menjadi cantik dan menawan.

Penangkaran Rusa Tahura Wan Abdul Rachman
Penangkaran rusa ini terletak di Desa Sumber Agung Kecamatan Kemiling. Di tempat ini, Anda dapat melihat rusa-rusa di tempat penangkaran, dimana Anda bisa berinteraksi dan memberi makan rusa.

Taman Kupu Kupu Gita Persada
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)