Perbedaan Paris Fashion Week dan Paris Fashion Show, Apa Saja?

Sabtu, 12 Maret 2022 - 16:47 WIB
loading...
Perbedaan Paris Fashion Week dan Paris Fashion Show, Apa Saja?
Perbedaan Paris Fashion Week dan Paris Fashion Show sebenarnya sangat mencolok. / Foto: Instagram @parisfashionweek
A A A
JAKARTA - Perbedaan Paris Fashion Week dan Paris Fashion Show sebenarnya sangat mencolok. Hal ini dalam beberapa waktu ke belakang menjadi buah bibir masyarakat Indonesia.

Ya, Paris Fashion Week menjadi pembicaraan usai ada beberapa brand lokal yang mengeklaim tampil di pergelaran fesyen kelas dunia itu.

Pada kenyatannya, sederet brand seperti Geprek Bensu tampil di Paris Fashion Show, bukan Paris Paris Fashion Week. Adapun acara Paris Fashion Show itu memang digelar dalam waktu yang bersamaan dengan Paris Fashion Week.

Baca juga: Prambanan Jazz Festival 2022, Ini Daftar Musisi yang Akan Tampil

Hal tersebut membuat banyak masyarakat salah kaprah dan tak paham membedakan antara Paris Fashion Week dan Paris Fashion Show.

Lantas apa sebenarnya perbedaan antara Paris Fashion Week dan Paris Fashion Show?

1. Paris Fashion Week

Paris Fashion Week merupakan acara peragaan busana resmi yang digelar setiap tahunnya oleh Federation de la Haute Couture et de la Mode. (FHCM). Nama Paris Fashion Week tak bisa sembarangan disematkan lantaran sudah memiliki hak paten.

Menurut laman resmi Paris Fashion Week, logo dari Federation De La Haute Coute Et De La Mode, FHCM, Paris Fashion Week, PFW, Sphere Paris Fashion Week Showroom tak boleh disalin, ditiru, atau digunakan, seluruhnya maupun sebagian tanpa izin tertulis dari federasi tersebut.

Adapun brand ternama yang tampil dalam pergelaran tersebut antara lain ada Louis Vuitton, Dior, Saint Laurent, Balenciaga, dan lain-lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)