Film Animasi Turning Red Banyak Terinspirasi dari Boy Group Bigbang dan 2PM

Sabtu, 12 Maret 2022 - 20:02 WIB
loading...
Film Animasi Turning Red Banyak Terinspirasi dari Boy Group Bigbang dan 2PM
Turning Red merupakan film animasi terbaru Disney dan Pixar yang tayang secara eksklusif pada 11 Maret 2022. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Industri perfilman, baru-baru ini, kedatangan film animasi baru berjudul Turning Red. Film ini banyak mengangkat aspek kehidupan remaja Asia.

Sang sutradara, Domee Shi mengambil inspirasi dari grup K-pop kenamaan, Bigbang dan 2PM untuk beberapa elemen ceritanya.

Turning Red merupakan film animasi terbaru Disney dan Pixar yang tayang secara eksklusif di layanan streaming Disney+ pada 11 Maret 2022.

Baca juga: Profil HMNS, Brand yang Akhirnya Akui Tak Ikut Paris Fashion Week

Mengusung genre fantasi dengan tema keluarga, film ini berkisah tentang seorang remaja perempuan bernama Mei yang berdarah Asia dan besar di Kanada.

Sebagai remaja perempuan berusia 13 tahun, kehidupan Mei sejatinya sederhana. Dia bermain bersama teman, berusaha memuaskan keinginan orang tua, dan memuja boy group bernama 4*Town.

Akan tetapi, akibat sebuah kutukan turun-temurun, Mei terkadang berubah menjadi panda merah raksasa ketika merasakan emosi yang berlebihan.

Sutradara Domee Shi mengaku jika film ini banyak terpengaruh dari kehidupannya sendiri. Salah satu contohnya, obsesi Mei dan kawan-kawannya terhadap boy group 4*Town yang terinspirasi dari masa muda Domee.

Seperti menukil Koreaboo, Sabtu (12/3/2022), rupanya Domee menggunakan Bigbang dari YG Entertainment dan 2PM dari JYP Entertainment sebagai cetak biru untuk boy group 4*Town.

"Aku mau mengangkat kembali budaya boy group yang disukai perempuan remaja di film ini," ucapnya kepada Billboard Japan.

"Itu sebabnya aku membuat 4*Town berdasarkan boy group K-pop Bigbang dan 2PM yang kusukai waktu remaja," imbuhnya.

Baca juga: Perbedaan Paris Fashion Week dan Paris Fashion Show, Apa Saja?

Sebelum menggarap film Turning Red, Domee sudah terlebih dahulu tenar di kalangan pecinta animasi. Dia dikenal berkat film pendek Bao yang tayang sebagai pembuka The Incredibles 2 pada 2018, dan memenangkan Piala Oscar.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)