Cari Camilan Sore? Bikin Bola Mie Popcorn Saja, Yuk!

Selasa, 16 Juni 2020 - 13:30 WIB
loading...
Cari Camilan Sore? Bikin Bola Mie Popcorn Saja, Yuk!
Kreasi bola mie popcorn akan menjadi camilan sore yang nikmat bareng keluarga. Makanan ini gampang dibuat dan tidak ribet. Bahan-bahannya pun mudah ditemukan. (Endeus TV)
A A A
Makan mi jangan dengan cara yang itu-itu saja. Coba makan mi dengan bentuk, tekstur, dan rasa yang beda. Seperti halnya membuat bola mie popcorn. Makanan ini bisa untuk camilan sore bareng keluarga. Cara membuatnya mudah, tidak ribet.

Anda juga bisa berkreasi membuat bola mi popcorn ini dengan bahan dan saus yang berbeda untuk isiannya. Tertarik untuk mencobanya? Berikut resep membuat bola mie popcorn seperti dikutip dari Endeustv.

Bahan:
150 gr mi kering, rebus, tiriskan, potong-potong
5 sdm tepung kanji
3 sdm tepung terigu
125 gr keju parut
3 buah daun bawang iris tipis
1 sdt garam
½ sdt kaldu jamur
½ sdt merica bubuk
½ sdt baking powder
2 butir telur ayam
75 ml air
2 buah sosis sapi ukuran besar, potong menjadi 4 bagian
4 sdm mayones
Minyak goreng

Pelengkap:
Cabai bubuk

Cara membuat:
1. Aduk rata mi, tepung kanji, tepung terigu, keju parut, daun bawang, garam, kaldu jamur, merica bubuk, baking powder, dan telur. Tambahkan air, aduk kembali hingga rata.

2. Lumuri tangan dengan minyak atau gunakan lembaran plastik. Ambil 1—2 sdm adonan, pipihkan. Letakkan 1 potong sosis dan sedikit mayones di tengahnya, tutup rapat dan bulatkan.

3. Goreng bola-bola mie dalam minyak banyak panas hingga matang dan kecokelatan. Angkat, tiriskan. Sajikan segera dengan taburan cabai bubuk.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)