Gaya Presiden Jokowi saat Kemah di IKN Nusantara Curi Perhatian, Sederhana dan Merakyat

Selasa, 15 Maret 2022 - 09:52 WIB
loading...
Gaya Presiden Jokowi saat Kemah di IKN Nusantara Curi Perhatian, Sederhana dan Merakyat
Gaya berpakaian Presiden Jokowi saat bermalam di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menjadi perhatian netizen Indonesia. Foto-Foto/Istimewa
A A A
PENAJAM PASER - Gaya berpakaian Presiden Jokowi saat berkemah di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara , Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menjadi perhatian netizen Indonesia. Diketahui, Presiden bersama sejumlah menteri dan lima gubernur memang telah menghabiskan waktu bermalam di tengah hutan lokasi titik nol IKN Nusantara.

Tak ingin melewatkan momen, Presiden Jokowi pun keluar dari tenda untuk menikmati suasana malam dengan udara sejuk yang segar di IKN Nusantara. Menariknya, orang nomor satu di Indonesia itu tampil santai dan sederhana memakai sarung serta jaket G20 saat duduk di depan tenda. Hal ini terlihat dari unggahan terbaru Presiden di Instagram.

Baca Juga: Erick Thohir Dampingi Jokowi Syukuran hingga Kemah di IKN

"Selamat pagi. Bagaimana rasanya bermalam di lokasi Ibu Kota Nusantara? Udara sejuk dan cuaca cerah tadi malam. Bulan menjelang purnama pun sampai terlihat dari sela pepohonan," tulis Presiden Jokowi dalam keterangan, Selasa (15/3/2022).

Gaya Presiden Jokowi saat Kemah di IKN Nusantara Curi Perhatian, Sederhana dan Merakyat


Jaket merah mentereng G20 membuat penampilan Presiden Jokowi terlihat eye catching meski gelap-gelapan di tengah hutan. Melihat lebih detail, tampak tulisan G20 berwarna putih itu memberi kesan nyentrik yang effortless pada penampilan sang Presiden. Tepat di bawahnya, terukir juga sebuah kalimat bertuliskan 'Indonesia 2022'. Kemudian, ada pula sebait kata 'Indonesia Maju' yang menghiasi sisi depan jaket merah tersebut.

Gaya Presiden Jokowi saat Kemah di IKN Nusantara Curi Perhatian, Sederhana dan Merakyat


Sementara di bagian sisi lengan, tampak tulisan 'Recover Together' di sebelah kanan dan 'Recover Stronger' di bagian kiri. Dua kalimat tersebut merupakan tema yang diusung oleh Presiden Jokowi untuk kegiatan Presidensi G20, yang artinya 'Pulih Bersama, Bangkit Perkasa'. Terlihat juga angka 76 berada di bawahnya, sesuai usia Kemerdekaan Indonesia saat ini.

Baca Juga: Jokowi Kemah di IKN, Ini Sejumlah 'Ritual' yang Akan Dilakukan

Presiden Jokowi memadukan outfit-nya dengan sneakers andalan yang bernuansa monochrome dari brand lokal Nah Projects. Terlihat pula kaus kaki putih panjang turut dipakai untuk melengkapi gayanya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1171 seconds (10.55#12.26)