Sebelum Tutup Usia, Ayah April Jasmine Minta Dibangunkan Pesantren atau Masjid

Rabu, 16 Maret 2022 - 13:48 WIB
loading...
Sebelum Tutup Usia, Ayah April Jasmine Minta Dibangunkan Pesantren atau Masjid
Berpulangnya Haji Oman Mardjuki benar-benar meninggalkan duka yang mendalam terhadap istri Ustaz Solmed, April Jasmine. / Foto: MPI/Selvianus Kopong
A A A
JAKARTA - Istri Ustaz Solmed, April Jasmine masih diliputi rasa duka, setelah sang ayahanda, Haji Oman Mardjuki meninggal dunia pada Selasa (15/3/2022) malam.

Berpulangnya Haji Oman Mardjuki benar-benar meninggalkan duka yang mendalam terhadap April. Dengan penuh haru, istri Ustaz Solmed itu mengenang semasa kebersamaannya dengan sang ayah.

"Almarhum sangat bertanggungjawab berkeinginan keras, saya sepuluh bersaudara. Almarhum selalu bilang, 'Gue yang cari duit, lu semua sekolah yang tinggi'. Walaupun enggak tinggi, dia pengin jadi Sarjana," ungkap April saat ditemui di rumah duka di kawasan Petukangan, Jakarta Selatan, Rabu (16/3/2022).

Baca juga: Suasana Rumah Duka Mertua Ustaz Solmed, April Jasmine Tak Kuasa Bendung Air Mata

April pun tak pernah menduga ayahnya akan pergi selama-lamanya, meski sebelumnya sempat memberi pertanda.

"Sebenarnya saya enggak pernah mau mikir kalau dia akan pergi. Di tahun ini tuh Baba sepertinya telah mempersiapkan semuanya," kata dia.

Menurutnya, mendiang ayahnya telah menyiapkan semuanya, seperti membagi beberapa harta warisan untuk anak-anak dan cucunya.

Berkeinginan kuat untuk tidak melihat anak-anak dan cucu-cucunya hidup susah, Haji Oman membagi harta dan warisannya sebelum menghembuskan napas terakhir.

Baca juga: Innalillahi... Ayah Mertua Ustaz Solmed Meninggal Dunia

"Jadi dia sudah bagi-bagi, ini bagian buat si ini, ini bagian si itu. Semuanya dipersiapakan sampai cucu-cucunya dikasih. Semuanya Baba persiapkan sampai dia bilang tolong dibuatin aja Pesantren atau Masjid biar banyak yang kebagian ke situ," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4751 seconds (0.1#10.140)