Viral! Aktor Malaysia Disemprot Netizen Gara-Gara Makan Pakai Sumpit, Disebutnya Haram

Rabu, 16 Maret 2022 - 16:55 WIB
loading...
Viral! Aktor Malaysia Disemprot Netizen Gara-Gara Makan Pakai Sumpit, Disebutnya Haram
Adam Corrie, aktor Malaysia, menuai kejulidan netizen gara-gara makan pakai sumpit. Foto/Tangkapan Layar Facebook
A A A
KUALA LUMPUR - Makan menggunakan sumpit lumrah dilakukan di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Apalagi ketika kita ingin makan di restoran yang menyajikan hidangan China, Jepang, atau Korea. Namun, apa jadinya bila sumpit dianggap haram?

Itu yang terjadi pada Adam Corrie, warga Malaysia yang menuai kejulidan netizen gara-gara sumpit.



Adam Corrie adalah aktor asal Malaysia keturunan Tionghoa. Ia mendapatkan komentar miring dari salah satu pengikut di Facebooknya. Saat itu Adam sedang menyantap Chinese food, di mana peralatan makan yang disediakan adalah sumpit dan sendok untuk sup.

Ketika Adam sedang menikmati hidangan tersebut, salah satu netizen mengatakan bahwa alat makan yang dipakainya adalah haram, yang tak lain adalah sumpit.

Hal ini membuat Adam sedikit keheranan dan bertanya-tanya apa hubungannya sumpit dengan agama. Padahal yang selama ini ia ketahui, sumpit adalah alat makan yang sudah umum digunakan. Tanpa dikhususkan bagi agama, suku, ataupun ras.





Sementara Adam sendiri adalah seorang muslim. Kejadian ini tidak terbayangkan oleh dirinya, karena selama ini ia makan menggunakan peralatan apa pun asal lazim namun tidak pernah mendapatkan komentar negatif. Apalagi sampai ada yang mengharamkan sumpit.

"Bila nak makan baca doa tu bagus. Tapi yang tak elok 1 perkara, makan dengan kayu sepit hukum tak boleh haram. Kita sebagai orang Islam tak boleh buat macam tu. Maafkan saya atas teguran ini," kata netizen tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)