Neno Fest 2020 Hadirkan Live Streaming Konser Musik 3 Hari

Selasa, 16 Juni 2020 - 16:30 WIB
loading...
Neno Fest 2020 Hadirkan Live Streaming Konser Musik 3 Hari
Neon Fest 2020 bakal menampilkan sederet musisi papan atas Indonesia dari Noah, D’Masiv, Geisha, Weird Genius, Tulus dan lain-lain selam 3 hari live streaming. (Dok. Neno Fest)
A A A
Wabah pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak pertengahan Maret 2020 hingga saat ini begitu berdampak terhadap seluruh sendi ekonomi dan sosial di masyarakat, termasuk industri hiburan Tanah Air. Pandemi yang terjadi saat ini sedikit banyak membatasi langkah musisi, terutama untuk naik pentas dan menyapa penggemarnya secara langsung akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Namun, itu tak berarti industri hiburan berhenti di tengah jalan. Inovasi dan terobosan pun dilakukan agar tetap bisa menghibur masyarakat yang berada di rumah. Salah satunya adalah dengan menggelar konser atau festival musik secara online.

Yang terbaru adalah Neno Fest 2020. Festival musik online yang diklaim terbesar ini akan menggelar live streaming selama 3 hari berturut-turut. Mulai 26—28 Juni 2020, masyarakat yang sedang menjalani work from home atau mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah selama pandemi, bisa menikmati suguhan musik berkualitas dari musisi papan atas Indonesia di festival ini. Dari Noah, Weird Genius, Kunto Aji, Geisha, D’Masiv, Tulus, Hindia, Agatha Pricilla, Nadin Amiza, Rosss, dan Sheryl Shenafia, semua hadir untuk menghibur semua orang.

“Neno Fest dibuat dengan latar belakang situasi pandemi Corona yang membuat semua hal dilakukan secara online sehingga membentuk suatu kebiasaan baru dalam masyarakat. Salah satu yang berdampak adalah kebiasaan masyarakat dalam menikmati hiburan dari rumah secara streaming," ujar Dian P. Irawati perwakilan dari Neno Fest dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.com, Selasa (16/6).

Nantinya, dalam konser virtual tersebut, setiap artis atau musisi yang tampil akan membawakan konsep yang berbeda. Hal ini akan memberikan pengalaman menonton konser streaming yang belum pernah ada. Neno Fest yang diklaim menjadi konser streaming online terbesar di Indonesia ini menargetkan 60.000 viewers selama tiga hari live streaming.

"Secara teknis event ini akan digelar secara online melalui platform Loket.com Live sehingga penayangannya akan dilaksanakan secara live streaming, hanya saja kesulitannya dalam event ini yaitu menyatukan jadwal para artis," kata Dian.

Tiket yang dapat beli melalui GOTIX dan Loket.com. Harganya cukup terjangkau, yakni tiket harian yang dibanderol Rp30.000, sementara tiket terusan selama tiga hari bisa didapatkan seharga Rp70.000. “Pemasukan event ini akan sama seperti pada event off air pada umumnya, yaitu dari penjualan tiket," ujar Dian.

Salah satu pengisi acara grup musik dansa elektronik Weird Genius akan tampil menyuguhkan penampilan berbeda di festival daring Neno Fest. Setelah sukses menggebrak dengan lagu Lathi, band yang beranggotakan Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu tersebut akan menyuguhkan karya-karya andalan mereka via pertunjukan streaming.

Informasi lebih lanjut seputar Neno Fest bisa diakses melalui akun Instagram @istrigs. Acara bekerja sama dengan mitra radio serta jaringan media daring seluruh Indonesia. Lewat pernyataan resminya, pihak penyelenggara mengatakan festival dimaksudkan sebagai inovasi di dunia hiburan.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)