Hari Perawat Nasional 17 Maret, Jokowi: Terima Kasih Tak Terhingga

Kamis, 17 Maret 2022 - 14:20 WIB
loading...
Hari Perawat Nasional 17 Maret, Jokowi: Terima Kasih Tak Terhingga
Presiden Jokowi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para perawat di Indonesia. Ucapan terima kasih itu dicurahkannya di Hari Perawat Nasional yang selalu diperingati pada tanggal 17 Maret. Foto/Twitter Jokowi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para perawat di Indonesia. Ucapan terima kasih itu dicurahkannya di Hari Perawat Nasional yang selalu diperingati pada tanggal 17 Maret.

Ucapan terima kasih tersebut tidak lepas dari perjuangan para perawat Indonesia di tengah pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama dua tahun. Para perawat di Indonesia telah menjadi garda terdepan melawan pandemi Covid-19.

“Untuk para perawat, yang terdepan bersama rakyat di saat pandemi Covid-19 datang mendera, kita haturkan terima kasih nan tak terhingga,” kata Presiden Jokowi seperti dikutip dari Twitter resminya, Kamis (17/3/2022).

Seperti diketahui, Hari Perawat Nasional diperingati berdasarkan hari lahir Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Organisasi profesi bagi perawat tersebut lahir pada 17 Maret 1974.



Adanya peringatan Hari Perawat Nasional ini yakni untuk mengapresiasi dan mendukung pengabdian para perawat di Tanah Air. Hal ini tentu berkat pengabdian mereka kepada masyarakat di dunia kesehatan.

Tema Hari Perawat Nasional 2022 kali ini yakni ‘Perawat Bersama Rakyat, Menuju Bangsa Sehat, Bebas Covid-19’. Tema ini memiliki makna bahwa para perawat Indonesia akan terus berjuang melayani rakyat menuju bangsa yang sehat dan terbebas dari Covid-19.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)