Jamah Dunia Metaverse, Raffi Ahmad Perkenalkan Proyek RansVerse

Kamis, 17 Maret 2022 - 14:10 WIB
loading...
Jamah Dunia Metaverse, Raffi Ahmad Perkenalkan Proyek RansVerse
Merambah dunia metaverse, Raffi Ahmad mengumumkan proyek metaverse yang dikembangkannya, RansVerse. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Artis papan atas Tanah Air, Raffi Ahmad terus mengepakkan sayap bisnisnya. Terbaru, suami Nagita Slavina itu mengumumkan proyek metaverse yang dikembangkannya, RansVerse.

Untuk diketahui, metaverse merupakan realitas virtual bersama yang dibuat semirip mungkin dengan dunia nyata dalam dunia internet tahap kedua.

Metaverse dalam arti yang lebih luas mungkin tidak hanya merujuk pada lingkungan virtual yang dioperasikan oleh perusahaan media sosial tetapi seluruh spektrum realitas berimbuh.

Baca juga: Yuk, Kenalan dengan Miss World 2021 Karolina Bielawska

Sementara, akan terdapat 24 ribu lebih bidang tanah virtual yang tersedia di proyek metaverse Raffi Ahmad. Proyek RansVerse ini sendiri sudah memiliki 300 animator.

Raffi menjelaskan jikalau nantinya setiap orang dapat bersosialisasi dan memiliki aset dalam proyeknya itu. RansVerse menggunakan aset kripto digital yang bernama $VCG Token.

"Jadi nanti kita bisa bersosialisasi bukan hanya di dunia nyata saja, tetapi di dunia metaverse itu, di Ransverse itu. Kita bisa bercengkrama, bisa bertransaksi, beli tanah," kata Raffi di Live Instagram Indodax, Kamis (17/3/2022).

Jamah Dunia Metaverse, Raffi Ahmad Perkenalkan Proyek RansVerse


Selebritas 35 tahun ini pun mengajak masyarakat untuk ikut di RansVerse. Siapa saja bisa menjadi tetangganya di sana.

"Misalnya di dunia metaversenya, siapa saja bisa menjadi tetangganya RANS. Langsung saja akses ke ransverse.vcgamers.com," kata Raffi.

Menurutnya, RansVerse menggunakan teknologi blockchain sebagai fondasi. Akan ada fitur game, konten yang bisa ditonton e-commerce system, perdagangan barang dan jasa.

Baca juga: Ingin Mendunia, Menparekraf Jamu Para Pembalap MotoGP dengan Kuliner khas Nusantara

RANS Entertainment pun akan ikut dimasukkan ke dalam RansVerse. Pembelian aset di metaverse tersebut akan menggunakan $VCG Token.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1802 seconds (10.55#12.26)