4 Destinasi Wisata di Ukraina, Nomor Terakhir Paling Populer

Kamis, 17 Maret 2022 - 14:59 WIB
loading...
4 Destinasi Wisata di Ukraina, Nomor Terakhir Paling Populer
Destinasi Wisata di Ukraina sebelum Rusia menginvasi merupakan salah satu negara yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Diantaranya Tunnel of Love. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Destinasi wisata di Ukraina sebelum Rusia menginvasi merupakan salah satu negara yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Sebab banyak tempat wisata yang sangat menarik dan cukup populer.

Seperti diketahui, Ukraina saat ini sedang diinvasi oleh Rusia. Akibat invasi ini, jutaan warga Ukraina telah mengungsi.

Sebelum Rusia menginvasi Ukraina hingga menimbulkan banyak kerusakan, negara ini dikenal sebagai negara yang mempunyai tempat wisata impian banyak orang. Berikut destinasi wisata Ukraina yang wajib dikunjungi.

1. Tunnel of Love
4 Destinasi Wisata di Ukraina, Nomor Terakhir Paling Populer

Tunnel of Love atau terowongan cinta merupakan destinasi wisata yang terkenal di Ukraina. Terletak di Klevan, Oblast, Ukraina, objek wisata ini merupakan bekas jalur kereta yang di sekelilingnya ditumbuhi tanaman merambat. Banyak wisatawan yang penasaran dengan Tunnel of Love.



Ketika mengunjunginya, para wisatawan seperti berada di negeri dongeng. Tak heran, Tunnel of Love menjadi tempat yang menarik untuk berfoto-foto. Selain itu, masyarakat sekitar mengatakan bahwa pasangan yang datang ke sini akan diberi cinta yang abadi.

2. Marble Arch Caves
4 Destinasi Wisata di Ukraina, Nomor Terakhir Paling Populer

Salah satu tempat wisata alam yang sering dikunjungi wisatawan di Ukraina adalah Marble Arch Caves. Gua marmer ini terletak di Krimea dan merupakan salah satu dari tujuh keajaiban alam di Ukraina. Para wisatawan dapat menikmati keindahan di dalam gua dengan menyusurinya menggunakan perahu. Bahkan gua marmer ini disebut sebagai salah dari lima gua yang terindah di dunia.

3. Bukovel
4 Destinasi Wisata di Ukraina, Nomor Terakhir Paling Populer

Bukovel merupakan tujuan wisata ski di Ukraina. Bukovel dikelilingi tiga gunung, termasuk puncak tertinggi Carpathians. Hal ini membuat Bukovel mempunyai suhu yang lebih rendah dibandingkan wilayah Ukraina lainnya. Bukovel mempunyai lebih dari 50 kilometer landasan kereta gunung yang membentang di bagian atas. Di sini, para wisatawan dapat bermain ski sepuasnya. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Bukovel adalah antara bulan Desember hingga April.

4. Katedral St Sophia
4 Destinasi Wisata di Ukraina, Nomor Terakhir Paling Populer

Katedral St Sophia merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1980. Katedral ini ada di salah satu tenggara kota dan paling populer untuk dikunjungi. Katedral St Sophia mempunyai desain eksterior bergaya barok dan mempunyai 13 kubah emas. Di dalam katedral dapat ditemukan mosaik kuno, mural yang indah hingga lukisan dinding yang telah berusia ratusan tahun.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)