Wisata Pulau Pramuka, Mulai dari Diving hingga Penangkaran Hiu dan Penyu Hanya Rp400 Ribuan!

Kamis, 17 Maret 2022 - 19:49 WIB
loading...
Wisata Pulau Pramuka, Mulai dari Diving hingga Penangkaran Hiu dan Penyu Hanya Rp400 Ribuan!
Berwisata ke Pulau Pramuka bersama Mister Aladin hanya Rp400 ribuan. Foto/Mister Aladin
A A A
JAKARTA - Kepulauan Seribu terkenal dengan hamparan pasir putihnya dan air lautnya yang jernih. Wilayahnya terdiri dari gugusan pulau cantik yang dapat dijelajahi, mulai dari Pulau Puteri, Pulau Bidadari, Pulau Tidung, Pulau Onrust, Pulau Macan, Pulau Pramuka, dan masih banyak lagi.

Sejak tahun 2003, Pulau Pramuka difungsikan sebagai tempat pusat pemerintahan dan administrasi Kepulauan Seribu. Pada tahun 1980-an Pulau Pramuka sering disebut sebagai Pulau Elang, karena terdapat banyak burung elang bondol pada saat itu.

Walaupun sekarang sudah tidak terdapat banyak elang, tapi Pulau Pramuka adalah salah satu destinasi favorit di Kepulauan Seribu. Keindahan Pulau Pramuka ini terbukti dari banyaknya wisatawan yang menyukai tempat ini, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Dilansir dari iNews.id, Pulau ini letaknya di bagian tengah dari gugusan Kepulauan Seribu, tepatnya di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

Selain karena alamnya yang indah, Pulau Pramuka menawarkan objek wisata seperti wisata edukasi dan ekowisata yang terdiri dari area konservasi mangrove, fasilitas penangkaran penyu sisik (Eretmochelys), dan penangkaran ikan hiu.



Hiu-hiu yang ada di dalam penangkaran Pulau Pramuka adalah hiu langka yang dilindungi. Wisatawan dapat melihat hiu yang berenang sambil berfoto-foto. Di pulau ini juga terdapat penangkaran penyu sisik yang dibudidayakan dari saat mereka menetas sampai siap untuk dilepaskan ke pantai hingga akhirnya menuju lautan.

Bagi Anda penikmat kegiatan diving dan snorkeling, pulau ini adalah jawabannya. Pengunjung dapat melihat keindahan terumbu karang dan berbagai ikan warna-warni. Tidak hanya itu, Pemerintah Kab. Kepulauan Seribu kini menyediakan 2 spot baru, yaitu di dermaga kabupaten yang ditujukan untuk wisata sunset dan dermaga timur untuk wisata sunrise.

Jika tertarik untuk berlibur dan menjelajahi Pulau Pramuka, Anda dapat memesan paket turnya sekarang. Mulai Rp420.000, Anda akan mendapatkan tiket PP kapal feri, homestay (AC), perlengkapan snorkelling, makan 3x, barbekyu 1x, pemandu, dokumentasi bawah air, dll. Untuk memesan paket tur ke Pulau Pramuka, silakan akses halaman berikut:
www.misteraladin.com/explore/product/open-trip-2h1m-menyelami-keindahan-pulau-pramuka?lang=id .

Anda juga dapat melihat beragam produk tur dan aktivitas wisata bawah laut lainnya yang tersedia di halaman https://bit.ly/34DJjFV .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)