The Falcon and the Winter Soldier Jadi Jalan Masuk X-Men ke MCU?

Selasa, 16 Juni 2020 - 19:30 WIB
loading...
The Falcon and the Winter Soldier Jadi Jalan Masuk X-Men ke MCU?
Sebuah foto dari lokasi syuting menyiratkan jika The Falcon and the Winter Soldier akan memperkenalkan sesosok penjahat dari dunia X-Men yang terkait Wolverine. (MCU Wiki Fandom)
A A A
Sampai saat ini integrasi X-Men ke Marvel Cinematic Universe (MCU) masih menjadi misteri. Banyak teori yang mengemuka tentang bagaimana MCU pada akhirnya akan memperkenalkan properti yang baru saja ‘pulang kandang’ itu pascaakuisisi Fox oleh Disney. Kini, cara itu sepertinya telah terungkap.

Banyak teori yang menyebut X-Men akan diperkenalkan secara utuh di Fase 5 MCU. Namun, ada juga yang menyebut, mereka secara perlahan-lahan akan masuk MCU di Fase 4 yang akan dimulai tahun ini dengan sejumlah serial di Disney + dan film Black Widow. Teori ini tak sepenuhnya salah. Bahkan, nyaris mendekati kebenaran jika hal ini terkonfirmasi.

Foto baru dari lokasi syuting serial The Falcon and the Winter Soldier diduga memberikan petunjuk tentang bagaimana X-Men masuk MCU. Sebuah foto dari lokasi itu mengindikasikan serial ini akan menampilkan sesosok penjahat dari dunia X-Men. Inilah kali pertama satu tokoh X-Men bakal tampil secara resmi di MCU jika hal ini terkonfimasi.

Dikutip dari Movie Web, foto itu sepertinya hanya memperlihatkan dua orang sedang berdiri membelakangi meja. Keduanya seperti anggota geng motor dari belakang. Namun, jika diperhatikan lagi, jaket yang dipakai salah satu orang itu memperlihatkan simbol wajah yang sedang marah di bagian belakang. Para penggemar pun langsung mengenalinya. Gambar itu mirip Ogun, penjahat yang kali pertama kali muncul di komik Marvel Kitty Pryde and Wolverine #1 yang terbit pada 1984. Ogun juga tampil di cerita Death of Wolverine yang dipublikasikan pada 2014. Namun, lokasi di foto itu bisa lebih memiliki implikasi langsung terhadap serial Disney+ tersebut.
The Falcon and the Winter Soldier Jadi Jalan Masuk X-Men ke MCU?

Foto itu diduga terkait serangkaian foto lokasi syuting yang muncul di online sekitar 6 bulan lalu. Di foto-foto itu terlihat Sam (Anthony Mackie) dan Bucky (Sebastian Stan) diserang geng motor. Pada saat itu, belum jelas geng itu terafiliasi siapa atau dari mana mereka berasal. Nah, foto dua orang dari belakang itu memberikan cahaya baru pada hal tersebut. Ada laporan yang menyebut jika adegan itu berlokasi di Madripoor.

“Foto baru dari lokasi syuting The Falcon and the Winter Soldier memperlihatkan sekelompok biker di Madripoor, dengan logo di punggung yang memberi banyak ide untuk dipikirkan,” tulis akun Twitter Marvel News yang mengunggah foto tersebut.

Di komik Marvel, Madripoor adalah pulau fiktif yang terletak di Asia Tenggara. Pulau ini telah muncul di New Mutants, Wolverine, Hawkeye, Punisher War Zone dan yang terbaru menjadi lokasi utama di X-Men Blue. Dikutip dari Screen Rant, Madripoor sebagian besar adalah hutan dan didominasi satu kota yang dikuasai kejahatan. Bagian HIghtown adalah tempat penghindaran pajak di mana penjahat Marvel seperti Kingpin menyembunyikan kekayaannya. Sementara, Lowtown adalah bagian termiskin di dunia yang dikuasai kejahatan dan diracuni narkoba. Madripoor sering kali menghantui Wolverine yang mengenakan satu penutup mata saat berada di sana dan dia menggunakan nama alias Patch.
The Falcon and the Winter Soldier Jadi Jalan Masuk X-Men ke MCU?

Apakah geng di Madripoor ini terkait Ogun? Atau ada penjahat lain yang mirip Ogun? Atau itu hanya telur Paskah main-main untuk penggemar? Apakah ini jarum pengait yang akan ditarik di MCU? Semuanya akan terjawab di serial ini. Namun, setidaknya, sepertinya Sam dan Bucky akan mengunjungi lokasi ikonik yang sering terkait mutan di sejarah Marvel.

Waktu adalah kunci di saat Marvel Studios bisa menggunakan karakter X-Men sekarang. Sudah terungkap jika studio ini berencana me-reboot franchise itu. Sementara, tidak ada alasan mereka tidak bisa mulai menanam benih untuk menyenggol para mutan, dan di kasus ini penjahat terkait mutan, di semesta tesebut.

The Falcon and the Winter Soldier akan membawa kembali Anthony Mackie sebagai Sam Wilson alias Falcon dan Sebastian Stan sebagai Bucky Barnes alias Winter Soldier. Selain mereka, Daniel Bruhl juga akan kembali sebagai Zemo. Emily VanCamp juga tampil kembali sebagai Sharon Carter. Tokoh-tokoh ini semua pernah muncul di Captain America: Civil War. Serial ini disutradarai Kari Skogland. The Falcon and the Winter Soldier akan mulai tayang di Disney+ pada Agustus mendatang.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)