Saatnya Me Time dengan Rekomendasi Film Tentang Keindahan Gunung di Indonesia

Jum'at, 18 Maret 2022 - 19:21 WIB
loading...
Saatnya Me Time dengan Rekomendasi Film Tentang Keindahan Gunung di Indonesia
Saatnya Me Time dengan rekomendasi film tentang keindahan Gunung di Indonesia. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menghabiskan waktu untuk memanjakan diri ( me time ) merupakan hal yang wajar dilakukan di tengah padatnya aktivitas sehari-hari seperti bekerja dan sekolah. Selain melepas penat, me time juga akan mengusir stres.

Seorang pakar psikologi bernama David Bennett, seperti diwartakan Okezone.com, mengatakan bahwa meluangkan waktu untuk diri sendiri wajib dilakukan.

"Jangan beralasan tidak punya waktu luang. Sebab, waktu luang dikendalikan oleh setiap pribadi. Memanjakan diri tentu akan membangkitkan kembali rasa semangat dan mengembalikan energi," kata David.

Banyak sekali alternatif yang bisa Anda coba untuk memanjakan diri saat di rumah saja, salah satunya adalah menonton film. Terdapat banyak film Indonesia bertemakan wisata yang akan membawa kita ikut masuk ke dalam keindahan latar yang ada di dalamnya. Jadi, tidak hanya menonton, tapi bisa sekaligus merasakan indahnya alam yang ada di film tersebut.



Jika Anda menonton film yang menyoroti keindahan alam seperti pantai itu sudah terkesan biasa. Lalu, bagaimana dengan film Indonesia yang membahas pendakian gunung sebagai bagian dari ceritanya? Kalau belum tahu, berikut 3 rekomendasi film dengan latar belakang keindahan gunung-gunung di Indonesia yang wajib Anda tonton.

1. Romeo + Rinjani (2015)
Romeo + Rinjani adalah film yang disutradarai oleh Fajar Bustomi dan diperankan oleh Deva Mahenra, Kimberly Ryder, Alexa Key, Gary Iskak, dan Donna Harun. Sang sutradara menggunakan lanskap Gunung Rinjani sebagai pemandangan utama dari film ini.

Film ini didominasi oleh kisah percintaan. Romeo adalah fotografer freelance yang pergi ke Gunung Rinjani untuk memotret, dan bertemu dengan Sharon yang ia rasa memiliki kecocokan dengan dirinya.

2. Trinity, The Nekad Traveler (2017)
Film ini diangkat dari buku berjudul The Naked Traveler. Menceritakan Trinity, seorang travel writer yang memiliki hobi jalan-jalan dan menuliskan pengalaman berwisatanya dalam sebuah blog.

Dengan keterbatasan finansial dan jadwal ketat pekerjaannya, Trinity nekat untuk pergi berlibur mengunjungi banyak tempat, salah satunya adalah Gunung Krakatau. Keindahan Gunung Krakatau di film ini tidak perlu diragukan lagi, karena pesona indahnya pemandangan gunung ini sangat memukau dan memanjakan mata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2982 seconds (0.1#10.140)