Disaksikan Jokowi dan SBY, Putri Tanjung-Guinandra Jatikusumo Resmi Jadi Suami Istri

Minggu, 20 Maret 2022 - 11:16 WIB
loading...
Disaksikan Jokowi dan SBY, Putri Tanjung-Guinandra Jatikusumo Resmi Jadi Suami Istri
Putri Tanjung dan suaminya Guinandra Jatikusumo. Foto/Instagram Putri Tanjung
A A A
JAKARTA - Putri Tanjung , anak Chairman CT Corp Chairul Tanjung , telah resmi menjadi istri Guinandra Jatikusumo usai pelaksanaan ijab kabul pada hari ini, Minggu (20/3/2022). Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir sebagai saksi bagi kedua mempelai.

Akad nikah yang dilangsungkan di kediaman Chairul Tanjung di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, itu berlangsung khidmat dengan penghulu H Thowilan yang merupakan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Menteng.



Hadir dalam pernikahan putri salah satu konglomerat Indonesia itu, Jokowi tampil rapi dengan setelan jas bernuansa hitam, lengkap dengan masker sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan. Jokowi duduk tepat di samping meja ijab kabul bersama SBY yang juga mengenakan busana senada, serta Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Sedangkan Putri Tanjung terlihat cantik dengan busana adat Jawa yang tampak sederhana namun elegan. Kebaya bernuansa putih itu memperlihatkan bentuk tubuhnya yang bagus.



Sedangkan rambut hitam Putri disanggul dengan rangkaian bunga melati. Tak lupa, enterpreneur mudah itu juga mengenakan masker brokat yang bernuansa senada dengan kebayanya sebagai bagian dari menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Tak hanya Putri, suaminya Guinandra Jatikusumo, juga mengenakan pakaian bernuansa putih senada yang dipadukan dengan kain batik cokelat serta blangkon khas Jawa. Guinandra pun tampak mengenakan masker.

Sebelum menggelar akad nikah pada hari ini, sebelumnya mereka telah melewati prosesi siraman dan midodareni yang dilaksanakan sehari sebelumnya atau pada Sabtu (19/3/2022) serta pengajian yang digelar Kamis (17/3/2022) sore.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2129 seconds (0.1#10.140)