Pasar Terapung Paling Ikonik di Indonesia, Ini Daftarnya

Minggu, 20 Maret 2022 - 14:41 WIB
loading...
Pasar Terapung Paling Ikonik di Indonesia, Ini Daftarnya
Pasar terapung atau floating market adalah tempat yang memiliki daya tarik pariwisata karena menawarkan aktivitas jual beli tradisional yang dilakukan di atas perairan dengan menggunakan perahu tradisional. Foto/IG @mirahotelgroup
A A A
JAKARTA - Pasar terapung atau floating market adalah tempat yang memiliki daya tarik pariwisata karena menawarkan aktivitas jual beli tradisional yang dilakukan di atas perairan dengan menggunakan perahu tradisional.

Indonesia sendiri punya sejumlah pasar apung yang cukup ikonik dan bisa menjadi salah satu destinasi wisata bagi Anda para traveler. Meskipun di tengah perubahan zaman, eksistensi pasar apung ini tetap berlangsung. Penasaran? Berikut tujuh pasar terapung paling ikonik di Indonesia.



1. Muara Kuin, Kalimantan Selatan

Pasar Terapung Paling Ikonik di Indonesia, Ini Daftarnya


Pasar Apung Muara Kuin sangat ikonik dan melegenda lantaran pernah menjadi lokasi syuting untuk iklan televisi swasta yang kemudian terkenal hingga sekarang.

Pasar yang sudah ada sejak 400 tahun lalu ini merupakan pelopor sekaligus pasar terapung paling tua di Indonesia. Terletak di atas Sungai Barito di Muara Sungai Kuin, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kalimantan Selatan, pasar ini menawarkan berbagai keperluan sehari-hari masyarakat setempat mulai dari aneka sayuran dan buah, sembako, lauk-pauk, hingga perlengkapan rumah tangga.

2. Lok Baintan, Kalimantan Selatan

Pasar Terapung Paling Ikonik di Indonesia, Ini Daftarnya


Masih di Kalimantan Selatan, ada pasar terapung lain yang juga menarik untuk dikunjungi dan sudah melegenda yakni Pasar Terapung Lok Baintan atau Pasar Terapung Sungai Martapura. Lokasinya di Desa Sungai Pinang (Lok Baintan), kecamatan Sungai Tabuk, Banjar, Kalimantan Selatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)