Fakta Unik Pulau Komodo, Wajib Kunjungi Langsung!

Senin, 21 Maret 2022 - 19:23 WIB
loading...
Fakta Unik Pulau Komodo, Wajib Kunjungi Langsung!
Pulau Komodo menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Nusa Tenggara Timur. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dari beragam pulau yang ada di Indonesia, siapa yang tak kenal dengan Pulau Komodo? Pulau Komodo terletak di Nusa Tenggara Timur (NTT), berdekatan dengan perbatasan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dilansir dari iNews.id, Pulau Komodo masuk ke dalam deretan daftar warisan dunia yang diakui oleh UNESCO tahun 1991, dan menjadi salah satu wujud kebanggaan tersendiri bagi Indonesia. Pulau yang menyimpan beragam keunikan ini menjadi destinasi wisata yang populer di kalangan masyarakat lokal maupun internasional.

Sebelum Anda berkunjung ke Pulau Komodo, ada baiknya mengetahui dulu apa saja fakta unik dari pulau ini. Berikut di antaranya:

1. Pulau Komodo merupakan warisan dunia yang dilindungi PBB

Taman Nasional ini adalah yang tertua di Indonesia dan berdiri sejak 6 Maret 1950 dengan luas mencapai 173 ribu hektar. Uniknya, Taman Nasional Komodo ini mencakup tiga pulau sekaligus yaitu Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar.

2. Pesebaran komodo di banyak wilayah

Pada tahun 2018 terdapat 2.897 ekor dan bertambah sebanyak 125 ekor pada tahun 2019 menjadi 3.022. Dari jumlah 3.022 ekor diantaranya, sebanyak 7 ekor di Pulau Padar, 69 ekor di Gili Motang, 91 ekor di Nusa Kode, dan banyak lainnya tersebar di Pulau Komodo dan Rinca.

Baca Juga : Hore! RI Bakal Punya Jurassic Park di Pulau Komodo

3. Saat berkunjung ke Pulau Komodo, wajib mengenakan sepatu

Tidak hanya Komodo yang bisa Anda temui di pulau ini, tapi terdapat 12 jenis ular yang beberapa di antaranya merupakan jenis ular beracun. Sebaiknya Anda mengikuti instruksi dari pemandu supaya perjalanan wisata di Pulau Komodo berjalan aman. Gunakan sepatu yang nyaman dan tertutup saat berkeliling menelusuri Pulau Komodo ini.

4. Komodo hidup berdampingan dengan masyarakat

Oleh penduduk lokal, komodo biasa disapa dengan ‘Orah’ dan terdapat legenda yang mengatakan bahwa Komodo hidup dengan penduduk setempat dan diperlakukan sebagai saudara. Sampai saat ini, untuk menjaga tradisi tersebut, masyarakat pulau sangat menjaga betul habitat para komodo.

5. Temukan satwa unik

Selain sebagai habitat Komodo, pulau ini pun menyimpan beragam satwa unik seperti kuda liar, pari manta raksasa, burung kakak tua berukuran kecil berjambul kuning, dan sebagainya.

Bagi Anda yang ingin berkunjung dan bertemu langsung dengan para Komodo di Pulau Komodo, bisa pesan paket turnya sekarang juga bersama Mister Aladin. Mulai Rp2.500.000, Anda akan mendapatkan akomodasi kapal standar ber-AC, dokumentasi foto dan drone, makan dan snack, tiket masuk, tour guide, dan masih banyak lagi.

Informasi lengkap dapat Anda akses melalui halaman berikut:
www.misteraladin.com/explore/product/open-trip-3h2m-sailing-di-pulau-komodo .

Cek info lengkap mengenai berbagai aktivitas wisata lainnya yang tersedia di Mister Aladin dan bisa Anda akses melalui www.misteraladin.com/explore/category .

#TurdanAktivitas #EastIndonesia #Y2X #EnchantingEasternIndonesia #MisterAladin #SemuaAdadiSini

Diluncurkan pada November 2015 dan berada di bawah naungan MNC Group, Mister Aladin adalah perusahaan berbasis online yang memulai perjalanannya sebagai penyedia kebutuhan traveling, seperti hotel, tiket pesawat, tiket kereta, tur, dan aktivitas.

Sejak akhir 2020, Mister Aladin memperluas jenis usahanya dengan membuat sub brand bernama AladinMall yang menyediakan kebutuhan harian, seperti bahan pangan, perlengkapan rumah tangga, produk kesehatan, alat elektronik, dan sebagainya.

Melalui beragam produk ini, Mister Aladin terus berusaha untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen dengan menjadi one-stop shopping platform. Info lebih lanjut mengenai Mister Aladin, silakan kunjungi www.misteraladin.com atau download aplikasi Mister Aladin di Google Play Store atau App Store.
Ikuti juga Mister Aladin di media sosial: Facebook (@MisterAladin), Twitter (@misteraladinid), Instagram (@misteraladin), dan TikTok (@misteraladin.id).
(wur)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1704 seconds (10.101#12.26)