Gejala Deltacron Teratas, Waspada dengan Tanda Ini

Rabu, 23 Maret 2022 - 05:05 WIB
loading...
Gejala Deltacron Teratas, Waspada dengan Tanda Ini
Para ilmuwan telah mengidentifikasi Covid-19 varian Deltacron. Ini merupakan gabungan dari varian Delta dan Omicron. Varian ini mendominasi beberapa negara. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Para ilmuwan telah mengidentifikasi Covid-19 varian Deltacron . Ini merupakan virus gabungan dari varian Delta dan Omicron . Varian ini telah mendominasi di beberapa negara hingga menyebabkan kenaikan angka kasus harian.

Dilansir dari Deseret, Rabu (23/3/2022) Deltacron dianggap sebagai virus rekombinan, yang berarti telah menggabungkan informasi genetik dari kedua varian. Kasusnya juga dianggap langka.

"Delta pada dasarnya mengambil protein lonjakan Omicron. Ini pada dasarnya adalah delta yang mencoba bertahan dengan menjiplak dari Omicron," kata Jeremy Kamil, seorang profesor mikrobiologi dan imunologi di Louisiana State University Health Shreveport kepada NBC News.

Sementara Dr. Etienne Simon-Loriere, ahli virologi di Institut Pasteur di Paris, mengatakan kepada The New York Times bahwa tubuh akan mengenali Deltacron sebagai Omicron. Ini artinya gejala Deltacron menyerupai Omicron.




Business Insider menggunakan data dari Zoe Covid Symptom Study untuk menyusun daftar 14 varian gejala Omicron teratas. Berikut daftarnya.

1. Pilek
2. Sakit kepala
3. Kelelahan
4. Bersin
5. Sakit tenggorokan
6. Batuk terus-menerus
7. Suara serak
8. Menggigil
9. Demam
10. Pusing
11. Kabut otak
12. Nyeri otot
13. Kehilangan penciuman
14. Sakit dada

Di sisi lain, William Lee selaku kepala petugas sains di Helix, mengatakan kepada USA Today bahwa belum ada kekhawatiran besar untuk Deltacron karena terbatasnya jumlah kasus.

"Fakta bahwa tidak banyak, bahkan dua kasus yang kami lihat berbeda, menunjukkan bahwa itu mungkin tidak akan meningkat ke varian tingkat kekhawatiran,” ujar William Lee kepada USA Today.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)