Furi Harun Komentari Kecelakaan Marc Marquez di Tikungan 13 Sirkuit MotoGP Mandalika, Ada Hal Mistis?

Selasa, 22 Maret 2022 - 12:09 WIB
loading...
Furi Harun Komentari Kecelakaan Marc Marquez di Tikungan 13 Sirkuit MotoGP Mandalika, Ada Hal Mistis?
Marc Marquez mengalami kecelakaan saat sesi pemanasan di MotoGP Indonesia 2022, beberapa waktu lalu. Foto/Twitter
A A A
JAKARTA - Marc Marquez harus dilarikan ke rumah sakit usai terpental di tikungan 13 Sirkuit Internasional Mandalika , beberapa hari lalu. Akibat kecelakaan itu, dia tak bisa ikut berlaga di MotoGP Mandalika 2022 .

Bukan hanya Marc Marquez ternyata yang pernah tergelincir di tikungan 13 Sirkuit MotoGP Mandalika. Ada nama Alex Rins yang juga mengalami masalah di lokasi yang sama. Motornya terbakar di tikungan 13.



Netizen Twitter @ngawur_post menyoroti hal ini. Menurutnya, dua kecelakaan yang terjadi di lokasi yang sama itu ada kaitannya dengan hal mistis. Dikatakan si netizen, lokasi jatuhnya Marc Marquez maupun terbakarnya motor Alex Rins dulu adalah bekas kuburan.

Beberapa netizen pun mempercayai hal yang sama. Lokasi tikungan 13 sirkuit MotoGP Mandalika dianggap sakral dan tidak boleh sembarang dilewati tanpa izin terlebih dulu.

Adanya anggapan ini membuat MNC Portal tertarik untuk menelaahnya lebih jauh. Menurut Furi Harun, Ahli Medium Interdimensional, lokasi Sirkuit MotoGP Mandalika memang bekas kuburan.





"Itu kan juga sudah disampaikan secara terbuka oleh pemerintah ke publik. Tapi, jumlah kuburan yang tercatat berdasar hasil penerawangan saya, lebih banyak dari apa yang diketahui pemerintah," kata Furi Harun melalui sambungan telepon, Selasa (22/3/2022).

Ya, pemerintah sebelumnya menginformasikan bahwa ada 191 makam. "Padahal, masih ada yang sisa di area sirkuit," tambah Furi Harun.

Karena masih adanya makam di area sirkuit, sambung Furi, itu yang membuat makhluk astral di sana merasa terganggu. Makanya, ada kejadian aneh yang terjadi di sana.

Furi menyarankan agar pihak yang melewati sirkuit itu diingatkan untuk lebih berhati-hati. Ini bertujuan supaya tidak ada insiden yang merugikan.

"Berhati-hati, lalu permisi terlebih dulu kalau ada di sirkuit tersebut," saran Furi Harun.

Ia menambahkan, "Untuk aparat setempat disarankan melakukan upacara tertentu supaya tidak ada insiden yang membahayakan peserta, karena memang masih ada banyak yang seliweran di sana."
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1982 seconds (0.1#10.140)