Jangan Lupa, Kunjungi 5 Spot Ini Jika ke Raja Ampat

Kamis, 24 Maret 2022 - 18:02 WIB
loading...
Jangan Lupa, Kunjungi 5 Spot Ini Jika ke Raja Ampat
Pesona Raja Ampat sangat menarik untuk dikunjungi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Seperti namanya, Raja Ampat memang layaknya ‘Raja’ pariwisata di Indonesia bagian timur. Dikelilingi oleh 4 pulau dan memiliki banyak biota laut yang luar biasa indah, menjadikan Raja Ampat sebagai destinasi wisata yang memukau.

Kepulauan Raja Ampat terletak di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Keindahannya memang tak pernah gagal membuat para wisatawan ingin berkunjung kembali ke sini. Namun, sebelum berkunjung ke Raja Ampat, ada baiknya Anda mengenal dulu beberapa destinasi populer di Raja Ampat di bawah ini.

Piaynemo
Piaynemo adalah ikon Raja Ampat dengan pemandangan laut tak berombak, biru kehijau-hijauan, dan pulau-pulau karang berselimut pepohonan hijau di atasnya. Dikutip dari Okezone.com, sebaiknya memakai sepatu yang nyaman ketika berkunjung kesana karena Anda harus sedikit memanjat tebing untuk mencapai bagian atas.Ada dua platform pemandangan di atasnya, yaitu pemandangan spektakuler air hijau kebiruan dan batu-batu yang sekilas mirip bukit.

Air terjun Batanta

Ketinggian air terjun ini mencapai 10 meter dan membuatnya terlihat megah dan ciamik dengan banyaknya bebatuan yang berada di sekitarnya. Terdapat sebuah gua kecil yang letaknya berada di balik air terjun tersebut.Gua tersebut tidak terlalu besar dan hanya bisa dimuati oleh 5 hingga 6 orang. Di gua ini, Anda bisa duduk-duduk menikmati pemandangan dari balik derasnya air.



Kepulauan Wayag

Kepulauan Wayag adalah salah satu destinasi paling ikonik dan wajib dikunjungi di Raja Ampat. Kepulauan ini terbentuk dari gugusan pulau-pulau kecil dan perbukitan karst dengan pesona bahari yang indah.Pesona indahnya dapat memanjakan mata dengan balutan perpaduan air laut yang biru dan masih jernih. Untuk melihat Kepulauan Wayag ini, Anda harus sedikit trekking menanjak ke atas bukit untuk melihat pemandangan dari atas ketinggian.

Star Lagoon (Telaga Bintang)

Star Lagoon adalah destinasi wisata laguna yang memiliki bentuk persis dengan bintang. Laguna berbentuk bintang ini harus dinikmati dari ketinggian bukit supaya bisa melihat pemandangan yang dikelilingi oleh pulau-pulau kecil yang cantik.Wisatawan dapat menyelami keindahan alam bawah laut Star Lagoon untuk merasakan sensasi air jernih yang sangat menyegarkan. Jika beruntung, Anda akan menemukan beberapa penyu dan bayi hiu yang berkeliling di sekitar tempat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)