Sebelum Sukses Jadi Maestro Hairstylist, Begini Perjuangan Rudy Hadisuwarno

Kamis, 24 Maret 2022 - 18:15 WIB
loading...
Sebelum Sukses Jadi Maestro Hairstylist, Begini Perjuangan Rudy Hadisuwarno
Siapa sangka, di balik kesuksesan besar dan statusnya sebagai seorang maestro, Rudy Hadisuwarno memulai kariernya selama puluhan tahun. / Foto:
A A A
JAKARTA - Rudy Hadisuwarno dikenal sebagai maestro tata rambut di Indonesia. Namun, siapa sangka, di balik kesuksesan besar dan statusnya sebagai seorang maestro, Rudy Hadisuwarno memulai kariernya selama puluhan tahun.

Rudy benar-benar memulai kariernya di bidang tata rambut dari nol. Selain itu, dia juga berkarier di masa ketika pria dianggap tidak lumrah terjun di bidang tata rambut, yang identik dengan wanita .

"Mulai karier dari bawah sekali, dimulai tahun 1968 saat belum lumrah pria bekerja di bidang tata rias rambut. Tapi saya beranikan diri belajar tata rias rambut, sambil kuliah buka salon di rumah," ungkap Rudy dalam gelaran webinar March Festival 2022 MPI bertema Satu Inspirasi, Kamis (24/3/2022).

Baca juga: Gugat Cerai Aufar, Olla Ramlan Tidak Masukkan Gugatan Harta Gono-gini

Dia mengaku, awalnya membuka salon di rumah hanya berniat mendapat uang jajan tambahan. Tapi ternyata takdir berkata lain, salon rumahannya sangat sukses dan menjadi cikal bakal bisnis salon besarnya sekarang.

"Mulanya cari uang tambahan saja untuk kuliah, tapi di tahun ketiga eh salon di rumah maju sekali. Saya putuskan setop kuliah sementara untuk konsentrasi ke karier," kata Rudy.

Keputusan besarnya untuk cuti kuliah demi fokus mengembangkan karier sebagai hairstylist dan mengembangkan salon rumahannya tak sia-sia. Kini seorang Rudy Hadisuwarno bisa memiliki 100 salon dari Aceh sampai Merauke.

Baca juga: Presenter Olahraga Tio Nugroho Masuk Islam usai Dengar Adzan, Kini Fokus Kejar Akhirat

"Seiring berjalannya tahun ke tahun saya mengembangkan usaha, awalnya cuma satu salon sampai sekarang dengan sistem franchise, kami sudah memiliki sekitar 100 salon tersebar di seluruh Indonesia," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)